Kunjungan SMA Al Amri Probolinggo

Dekan FTP Tandatangi MoA dengan PT Maxter Solusi Steril
Maret 2, 2017
Daftar Hadir Perkuliahan Semester Genap 2016/2017
Maret 8, 2017

Kunjungan SMA Al Amri Probolinggo

IMG_0755Sebanyak 22 pelajar SMA Islam Kiai Sekar Al Amri Probolinggo mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya, Rabu (01/03/2017). Didampingi seorang guru pendamping, rombongan SMA Islam Kiai Sekar Al Amri Probolinggo diterima langsung Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, MAB. di Ruang F.1.2 FTP mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, MAB. menyampaikan selamat datang dan sekilas tentang FTP. ”Selamat datang di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Mungkin dapat dibilang sebagai Fakultas Teknologi Pertanian terbaik di Indonesia. Sebab, selain merupakan FTP dengan student body terbesar di Indonesia, banyak sekali prestasi yang telah kami raih baik dalam negeri maupun ditingkat internasional. Diantaranya adalah juara pertama pada lomba ilmiah di Korea serta juara kedua kompetisi pangan di Swiss. Selain itu pada gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional (PIMNAS) kami juga merupakan kontingen penyumbang emas terbanyak bagi UB. Bahkan pada 2015 kami adalah peraih emas terbanyak se Indonesia, waktu itu UGM meraih 4 emas sementara FTP justru dapat 5. Kemudian pada 2016, tim FTP juga merupakan penyumbang emas terbanyak bagi universitas. Dari 5 emas yang berhasil diraih UB, 4 medali tersebut merupakan sumbangsih FTP. Saat ini kami memiliki 3500 an mahasiswa aktif yang tersebar di ketiga jurusan. Untuk prodi S1, FTP juga merupakan satu satunya fakultas dengan prodi terbanyak yang terakreditasi internasional. Akreditasi tersebut adalah IFT dari Amerika Serikat untuk PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan serta sertifikasi AUNQA di level Asean untuk PS S1 Keteknikan Pertanian dan PS S1 Teknologi industri Pertanian. Terdapat pula berbagai beasiswa dan unit kegiatan mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan minat bakat mahasiswa dibidang penalaran, kelembagaan, olahraga, seni maupun rohani. Salah satu wadah untuk mengasah kewirausahaan mahasiswa adalah ABC atau Agritech Business Center yang juga dimiliki FTP,” tuturnya.

Sementara itu pembimbing SMA Islam Kiai Sekar Al Amri Probolinggo, Maya Ristanti, SH menuturkan, “Terimakasih atas sambutan FTP. Sengaja kami kemari untuk memperkenalkan kehidupan kampus yang berbeda dengan SMA. Kami juga ingin mengenalkan kewirausahaan mahasiswa pada peserta didik kami.  Dengan mengetahui proses pembelajaran di bangku kuliah secara langsung, kami harap mampu membuka wawasan pelajar kami khususnya yang berkaitan dengan dunia wirausaha dan keteknologian pertanian,” pungkasnya.

Seusai tanya jawab dan pemberian cendera mata, seluruh rombongan SMA Islam Kiai Sekar Al Amri Probolinggo diajak field trip melihat berbagai sarana di FTP seperti Food Production Training Centre (FPTC / THP Bakery),  Laboratorium Teknologi Agrokimia, Laboratorium Kimia dan Biokimia, Laboratorium Mikrobiologi Pangan dan Hasil Pertanian serta Agritech Busines Center (ABC) Corner. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian