Kunjungan SMA Islam Insantama Bogor

Tabir Surya Alami berbahan Rambut Jagung
Maret 23, 2017
Jadwal UTS Genap 2016/2017
April 3, 2017

Kunjungan SMA Islam Insantama Bogor

IMG_1139Sebanyak 100 siswa SMA Islam Insantama Bogor berkunjung ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Rabu (22/03/2017). Didampingi tujuh guru pendamping dan beberapa perwakilan FOSI (Forum Orangtua Siswa Insantama), rombongan yang dipimpin Direktur Kesiswaan SMAI Insantama, Ir. Karebet Widjajakusuma, MA. ini diterima langsung Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D. di Aula FTP mulai pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutannya, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D. menyampaikan selamat datang dan sekilas tentang FTP. ”Selamat datang di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Mungkin dapat dibilang sebagai Fakultas Teknologi Pertanian terbaik di Indonesia mengingat banyaknya prestasi yang telah diraih FTP baik dalam negeri maupun ditingkat internasional. Misalnya pada Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional (PIMNAS) kami merupakan kontingen penyumbang emas terbanyak bagi UB. Bahkan pada 2015 kami adalah peraih emas terbanyak se Indonesia, karena dari 10 emas yang berhasil diraih UB sebagai juara umum, 5 emas merupakan sumbangan FTP sementara waktu itu UGM hanya meraih 4 emas sebagai juara kedua. Kemudian pada 2016, tim FTP juga merupakan penyumbang emas terbanyak bagi universitas. Dari 5 emas yang berhasil diraih UB, 4 medali tersebut merupakan sumbangsih FTP. Ditingkat internasional mahasiswa FTP juga sukses meraih berbagai medali di Korea, Malaysia, Thailand hingga Switzerland. Untuk prodi S1, FTP juga merupakan satu satunya fakultas dengan prodi terbanyak yang terakreditasi internasional di Universitas Brawijaya. Akreditasi tersebut adalah IFT dari Amerika Serikat untuk PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan serta sertifikasi AUNQA di level Asean untuk PS S1 Keteknikan Pertanian dan PS S1 Teknologi industri Pertanian,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Kesiswaan SMAI Insantama, Ir. Karebet Widjajakusuma, MA. menuturkan “Terimakasih atas sambutan FTP. Sengaja kami kemari untuk memperkenalkan kehidupan kampus yang berbeda dengan SMA. Kami juga ingin menularkan semangat FTP dalam penelitian dan perlombaan pada peserta didik kami. Sebenarnya peserta didik kami ini baru saja kembali dari Eropa untuk sedikit membuka wawasan disana. Harapannya setelah dari FTP, suatu ketika kami akan pulang dari Eropa atau negara lain bukan hanya membawa ilmu tetapi juga membawa medali seperti kakak kakak FTP, ” pungkasnya.

Kunjungan ini juga berisi presentasi siswa SMAI Insantama Bogor , jurus jitu menjadi juara oleh LKM Agritech Research Studi Club (ARSC FTP), serta tukar menukar cendera mata. Kegiatan diakhiri dengan field trip melihat berbagai sarana di FTP seperti Food Production Training Centre (FPTC / THP Bakery),  Laboratorium Teknologi Agrokimia, Laboratorium Kimia dan Biokimia, Laboratorium Mikrobiologi Pangan dan Hasil Pertanian serta Agritech Busines Center (ABC) Corner. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian