Lagi, Mahasiswa FTP masuk Kick Andy Show

Mahasiswa Yudisium 31 Mei 2013
Mei 31, 2013
BEM FTP Sinau Ing Jogya
Juni 25, 2013

Lagi, Mahasiswa FTP masuk Kick Andy Show

Sekali lagi mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UB tampil di Kick Andy Show. Darma Sucipto, mahasiswa Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) angkatan 2012 ini berkesempatan tampil sebagai inspiring people pada salah satu program televisi yang ditayangkan 31 Mei 2013.

Berlandasan ketulusan dan mimpi yang besar untuk Indonesia, peraih penghargaan  Anugerah SATU Indonesia Awards 2012 ini mempunyai komitmen membuat perubahan meskipun sekecil apapun asalkan berdampak positif bagi lingkungannya. Bersama rekan-rekannya, Darma melakukan gerakan memanfaatkan lahan kosong untuk pertanian dengan menggunakan metode bioinsektisida sederhana buatan sendiri dan diversifikasi pangan lokal.

Berkat daya inovatifnya yang tinggi, mahasiswa berusia 18 tahun ini pemuda ini berhasil membuat kreasi jajanan sehat dari palawija yang ditanamnya sendiri tersebut menjadi makanan sehat bergizi serta aman dikonsumsi. Sebut saja pentol ketela, roti selai Rosella, Suju (susu jangung tanpa susu), pudding jagung yang unik dan menarik.

Kematian neneknya akibat penyakit diabetes memunculkan kesadarannya yang  kuat untuk mengubah pola makan sehat. Dan membuat gagasan gerakan makan sehat non MSG, zat additive dan 5P (pemanis, pewarna, pengenyal, pengawet dan perasa) yang berdampak buruk bagi kesehatan dan memicu penyakit berbahaya seperti kanker. Melalui program kreativitas mahasiswa, Darma saat ini tengah merintis youngth agropreneurship project yang mengajak dan menanamkan jiwa agripreuner sejak dini kepada siswa sekolah dasar untuk meneruskan misinya. [Elr]

pic-41348590626

Stream Kick Andy Show 31 Mei klik http://www.youtube.com/watch?v=v5oTeV9Tv0I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian