Leadership Session Himalogista 2016

Yudisium April 2016
April 30, 2016
Dekan FTP UB Tanda Tangani MoU dengan Faperta Universitas Negeri Gorontalo
Mei 3, 2016

Leadership Session Himalogista 2016

event himalogistaHimpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menggelar Leadership Session, Sabtu (30/04/2016) di D.3-1 FTP lantai 3. Kegiaran rutin divisi Kadersisasi dan Organisasi Himalogista ini dihadiri sekitar 30 staff muda dan anggota Himalogista angkatan 2015. Dipaparkan ketua pelaksana, Nabila Tari Puanda (THP 2013) bahwa Leadership Session 2016 ini mengangkat tema Learn Today, Lead Tomorrow.  “Harapannya, dengan diadakannya Leadership Session adalah mampu memberikan pelatihan tingkat dasar lanjutan bagi staff muda, memberikan edukasi dasar-dasar keorganisasian sekaligus  mengakrabkan komponen Himalogista angkatan 2015,” paparnya dengan didampingi ketua Himalogista, Alishia Putri (THP 2013).

Pada sesi awal, peserta mendapat paparan tentang event organizing oleh Christine Eka (THP 2013) dan Jerry Ivander (THP 2013).  “Dalam berorganisasi pasti akan terdapat banyak kegiatan. Untuk itu diperlukan strategi dan perencanaan yang baik agar event yang digelar dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Menggelar event, bukan sekedar berkegiatan semata, tetapi diperlukan tujuan, sasaran, arah dan persiapan yang matang. Bukan tidak mungkin nantinya akan terdapat banyak halangan, nah tujuan event organizing ini salah satunya untuk mencari solusi halangan yang mungkin timbul sekaligus meminimalisir kemungkinan halangan yang terjadi, ” papar Jerry.

emirMateri selanjutnya tentang Advokasi dan Lobbying disampaikan oleh Kintan Kamilia (THP 2013) dan N. K. F. Ghaby (TIP 2013) membahas tentang peran himpunan sebagai wadah mahasiswa.  “Himpunan disini berperan sebagai perantara atau penyambung lidah rakyat. Kami menampung aspirasi mahasiswa sekaligus berperan untuk memediasi berbagai pihak agar mampu tercapai win win solution yang memuaskan berbagai pihak untuk kebaikan bersama. Jadi teman teman, jika terdapat uneg uneg atau apapun sampaikan saja melalui Himalogista,” jelas Kintan.

Materi terakhir tentang Dasar Manajemen disampaikan oleh Emir Ramadhana Putra (Ilmu Administrasi Bisnis, 2010). ” Kunci sukses manajemen sebenarnya hanya satu, yaitu lakukan POAC dan PDCA. POAC adalah Planning, Organizing, Actualizing, Controlling, Evaluating sementara PDCA merupakan Plan, Do, Check, Act. Ini tidak hanya berlaku bagi organisasi tapi juga bagi diri sendiri. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya,” pungkas Emir.  Selain  paparan tentang bagaimana berganisasi yang baik, seluruh peserta juga mendapat free snack dan makan siang. Acara ditutup dengan games seru tentang aplikasi seluruh materi berhadiah merchandise cantik.(dse)

event himalogista

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian