Mahasiswa FTP Belajar Hingga ke Thailand dan Malaysia

Bahagia Kunci Produktif
September 6, 2018
Dosen FTP Ajari Santri Ar-Rohmah Dau Membuat Sabun Sendiri
September 10, 2018

Mahasiswa FTP Belajar Hingga ke Thailand dan Malaysia

Sejumlah mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya ke Universitas Putra Malaysia (UPM) melalui program Outbound Student Mobility Program selama dua minggu (12 – 24 September 2018).

Penanggung jawab kegiatan, Sri Suhartini, Ph.D. menjelaskan,”Alhamdulillah kualitas mahasiswa FTP makin diakui ditingkat internasional. Salah satunya dengan  keduapuluh mahasiswa kami yang kali ini dipercaya untuk mengikuti program di Malaysia. Selama dua minggu mendatang inshaAllah di Universitas Putra Malaysia, kami akan bertandang ke Food Science Faculty dan Engineering Faculty yang meliputi bio system and agricultural engineering departement serta jurusan process and process engineering. Berbagai kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa kami diantaranya adalah mengikuti kuliah seperti biasa, cultural visit, kunjungan industri, presentasi ilmiah dan art performance,” paparnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, sejumlah mahasiswa lainnya dari jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) FTP juga bertandang ke Thailand untuk mengikuti program Brawijaya-Rajamangala International Class (BRIC).

Wakil Dekan I FTP bidang Akademik, Agustin Krisna Wardhani menjelaskan,””Alhamdulillah eksistensi FTP UB semakin diakui di dunia internasional dengan adanya inbound dan outbound student mobility program  bersama RUMTL Thailand dan UPM Malaysia.  Selain sebagai bentuk implementasi MoA FTP – RUMTL,  inbound dan outbound student mobility program ini juga merupakan bagian program BRIC (Brawijaya- Rajamangala International Class).  Untuk Program BRIC diikuti oleh kesembilan mahasiswa PS S1 ITP, sementara untuk program ke UPM Malaysia diikuti oleh dua puluh mahasiswa FTP dari berbagai jurusan yaitu 4 mahasiswa pasca sarjana TIP dan THP serta 16 mahasiswa S1 dari ketiga jurusan di FTP UB.  Untuk program BRIC ini, mahasiswa FTP akan  mengambil kredit selama dua bulan yang dilengkapi dengan internship program selama satu bulan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi cikal bakal program selanjutnya sebagai penguatan internasionalisasi FTP yang alhamdulillah sudah terakreditasi internasional dari IFT dan AUNQA,” paparnya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian