Mahasiswa FTP Harumkan Indonesia di Korea

Pengumuman Nama Peserta Lolos Ujian Seleksi Program Pasca Sarjana FTP Gelombang II 2017/2018
Juni 14, 2017
PRINGITION Ciptakan Desa Mandiri
Juli 1, 2017

Mahasiswa FTP Harumkan Indonesia di Korea

Kembali mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian harumkan Indonesia. Pada event Youth Summit Competition yang berlangsung di Seoul – Korea akhir Mei 2017 lalu, Muhammad Sony Setyawan (TEP 2014) berhasil meraih emas atas prestasinya sebagai Best Presentation saat membawakan karyanya berjudul,”Lamo Fish Bank, The Optimizing of Freshwater Fisherman Catch through the Fish Bank System in Sugio District, Lamongan – Indonesia.

Sony menuturkan bahwa Lamongan mempunyai potensi kelautan yang cukup menjanjikan hanya saja kurang teroptimalkan. “Sebagai daerah pesisir, sebenarnya Lamongan memiliki potensi ikan yang luar biasa, namun sayangnya kurang ter-manage. Kami mencoba mengaplikasikan sistem Lamo Fish Bank pada para nelayan untuk lebih mengoptimalkannya. Dengan cara konvensional, hasil tangkapan nelayan relatif lebih sedikit dan cepat layu. Tetapi melalui sistem kami ini hasil tangkapan lebih meningkat dan segarnya lebih lama sehingga mampu meningkatkan kapasitas produksi yang juga akhirnya mampu meningkatkan pendapatan para nelayan setempat,” tuturnya.

Berkat pemaparannya yang  jelas disertai data dukung yang akurat, Sony berhasil menyisihkan ratusan peserta lain dari berbagai negara sedunia dan meraih emas sebagai Best Presentation. Youth Summit Competition yang digelar di Seoul – Korea Selatan pada 19 – 23 Mei 2017 merupakan kompetisi antar pemuda berusia 16-35 tahun sedunia dibidang inovasi bagi segala permasalahan manusia. Di ajang ini para peserta akan mengikuti workshop dan juga mempresentasikan ide/inovasinya di sesi terakhir. Sebagai penyaji terbaik, Sony berhak membawa pulang medali emas, sertifikat serta uang pembinaan. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian