Mahasiswa FTP Jadi Lulusan Terbaik di NPUST Taiwan

FTP Berkomitmen Tanggulangi Gratifikasi
Juni 20, 2020
Pengumuman Daftar Nama Peserta Lolos Seleksi Pasca Sarjana Gelombang II Semester Ganjil 2020/2021
Juni 24, 2020

Mahasiswa FTP Jadi Lulusan Terbaik di NPUST Taiwan

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya kembali menunjukkan eksistensinya sebagai fakultas berprestasi yang bereputasi di tingkat dunia. Pada wisuda sarjana Biological Science and Technology Department – National Pingtung University of Science and Technology  (NPUST) , Taiwan, mahasiswa FTP UB terbukti diwisuda sebagai lulusan terbaik.

Mengusung karya ilmiah yang menjelaskan cloning cDNA yang menkode cystatin dari beras oryza sativa IR62 yang jika terekpresi akan menjadi cysteine protease inhibitor yang berpotensi untuk menyembuhkan kanker, Irnanda Rahmadhyanti Putri , mahasiswi jurusan Teknologi Hasil Pertanian FTP UB angkatan 2016 berhasil lulus dengan nilai terbaik 2020.

Selain itu adapula Farrah Putri Salmanida yang membandingkan fibrinolytic activity dari enzim Nattokinase sebelum dan setelah difermentasi yang juga berhasil menjadi lulusan terbaik kedua setelah Irnanda Rahmadhyanti Putri pada Biological Science and Technology Department – National Pingtung University of Science and Technology , Taiwan 2020.

Tak hanya Irnanda dan Farrah, ada pula Nabillah Putri Aryanti yang berhasil meriah predikat terbaik ketiga dengan karya ilmiah berjudul purification of recombinant sesame seed lipase 1 (SiLip1) in E. Coli BL21(DE3) expression system.

Irnanda , Farrah dan Nabillah adalah mahasiswi jurusan Teknologi Hasil Pertanian FTP UB yang tengah menempuh program double degree bersama NPUST Taiwan. Sebagai peserta program tersebut, mereka menempuh pendidikan pada semester satu hingga lima di FTP UB dan melanjutkan kredit semesternya hingga lulus di NPUST Taiwan. Adanya program double degree ini menunjukkan pengakuan dunia terhadap kurikulum dan penyelenggaraan pendidikan di FTP. Terlebih dengan diraihnya predikat lulusan terbaik oleh kedua mahasiswa FTP UB  di NPUST Taiwan  ini semakin menunjukkan komitmen FTP dalam mewujudkan visinya untuk menjadi fakultas unggul pada bidang ilmu teknologi pertanian yang dikenal dan diakui di tingkat internasional serta berkontribusi dalam pembangunan nasional melalui tridharma perguruan tinggi. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian