Mahasiswa FTP Presentasikan Makalahnya di Jepang

FTP Jawara Rector Cup 2019
April 3, 2019
Dosen TIP Kunjungi Southampton dan Birmingham City University
April 5, 2019

Mahasiswa FTP Presentasikan Makalahnya di Jepang

Ketiga mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya presentasikan penelitiannya di forum 16th Hokkaido Indonesian Student Association Scientific Meeting (HISAS 16) yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Universitas Hokkaido, Jepang.

Belakangan ini Indonesia mengalami banyak bencana alam, seperti tanah longsor, gunung meletus, banjir hingga tsunami. Tentu saja bencana alam ini tidak dapat dihindari, namun bencana alam ini dapat dicegah dan diantisipasi dengan berbagai penanganan sebelum bencana untuk mengurangi dampak akibat bencana, baik korban jiwa, psikis hingga materi.  Inilah yang melatari ketiga mahasiswa FTP mempresentasikan makalahnya yang berjudul Disaster Mitigation in Indonesia through Strengthening Social Capital : Local Wisdom. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Adibullah Diaul Haq, Dita Aisyiyah Larasati dan Iffah Nurfaiz, semuanya dari PS S1 Teknik Lingkungan FTP UB.

16th Hokkaido Indonesian Student Association Scientific Meeting (HISAS 16) mengangkat tema “Integrated Science for Improving Disaster Risk Management in Indonesia”, tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang sedang terjadi di Indonesia. Terdapat beberapa kategori yang akan dibahas, yaitu kategori Health and Life Science, Innovation of science and Tecnology, Environmental and Social Impact Assessment, dan Agriculture Food Security.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian