Mahasiswa FTP Raih Juara dalam Kompetisi Bisnis di Universitas Negeri Surabaya

Pengumuman Hasil Ujian Seleksi SAP Genap 2019/2020
Januari 3, 2020
Mahasiswa FTP Raih Juara pada HI-BIG 2019
Januari 7, 2020

Mahasiswa FTP Raih Juara dalam Kompetisi Bisnis di Universitas Negeri Surabaya

Mahasiswa FTP kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama besar Universitas Brawijaya. Kali ini kabar baik datang dari Dinda Hasnatul Ula (TIP 2017), Muhammad Ihwan Septiasah (TIP 2016) dan Betsy Jesslyn Mae (THP 2017). Mereka menciptakan inovasi berupa jasa katering sehat yang disebut dengan Carefood. Karya ini dilombakan dalam National Economic View yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya pada 1-3 November 2019.

Carefood adalah jasa katering sehat yang dapat diakses menggunakan aplikasi yang diintegrasikan kepada ibu rumah tangga dan katering yang sudah ada sebagai mitra penyedia jasa katering. Pengguna dapat kostumisasi menu yang diinginkan sesuai kebutuhannya. Pengguna juga dapat berkonsultasi dengan ahli gizi yang tersedia untuk membantu merencanakan jadwal makan dan membantu mengedukasi pengguna mengenai masalah kesehatan maupun diet. Pada aplikasi ini juga terdapat fitur donasi dan fun fact mengenai kesehatan serta makanan.

Awal mula ide ini lahir karena sebagian mahasiswa sering tidak makan dengan teratur dan bahkan makanan yang dimakan kurang sehat. Mereka melakukan brainstorming dan menemukan potensi lain bahwa makanan sehat sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang menderita penyakit seperti diabetes dan tren masyarakat yang melakukan diet. Di samping itu, masyarakat tersebut memerlukan pandangan dari ahli gizi untuk mendukung kesehatannya. Maka dari itu muncul gagasan aplikasi Carefood dengan sistem dan fitur yang saling mendukung. Dalam kompetisi ini, banyak peserta datang dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia seperti ITB, ITS, Universitas Jember, Universitas Udayana, Universitas Wijaya Kusuma dan Telkom University.

National Economic View adalah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Kompetisi ini mengangkat tema “Creative and Inovatif Sociopreneur dalam menghadapi serta menyongsong SDGs Indonesia Tahun 2030”. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian