Mahasiswa FTP Raih Juara pada HI-BIG 2019

Mahasiswa FTP Raih Juara dalam Kompetisi Bisnis di Universitas Negeri Surabaya
Januari 7, 2020
Abon Cabai Karya KKN Mapres FTP UB Laris Manis
Januari 22, 2020

Mahasiswa FTP Raih Juara pada HI-BIG 2019

Fakultas Teknologi Pertanian memang Fakultas Tempatnya Prestasi. Kali ini prestasi membanggakan datang dari Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian. Mereka adalah Doni Meiliyadi (TIP 2017), Muhammad Faisal Amru (TIP 2017), Alif Muhammad Amhar (TIP 2018), Winda Paramita (TIP 2017) dan Laras Putri (TIP 2017). Mereka meraih juara 1 dan 2 dalam Kompetisi Bussiness Idea Challenge HIMATITAN (HI-BIG) 2019.

Doni merupakan ketua tim dari dua tim yang berbeda dan meraih juara 1 dan 2 dalam kompetisi ini sangat antusias menjelaskan inovasi yang dibuat bersama timnya. Dengan mengandalkan kreativitas, banyak membaca dan berdiskusi mereka melahirkan dua inovasi hebat yang mengantarkan mereka sebagai pemenang dalam kompetisi ini. Inovasi pertama adalah pembuatan produk antiseptik yang memanfaatkan daun beluntas sebagai spray penghilang bau kaki. Ide ini lahir karena bau kaki dapat menurunkan kepercayaan diri, cemas, bahkan stress dan depresi. Kemudian pemanfaatan daun beluntas yang belum maksmimal menggugah semangat Doni dan team untuk memanfaatkan nya sebagai agen antiseptik. Karya ini mengantarkan Doni Meiliyadi (TIP 2017), Muhammad Faisal Amru (TIP 2017) dan Alif Muhammad Amhar (TIP 2018) menjadi juara 1 HI-BIG 2019.

Inovasi yang kedua adalah pembuatan produk saus siap pakai untuk pelengkap camilan dan susbtitusi makanan dengan mamanfaatkan rempah-rempah lokal. Citarasa masakan nusantara yang khas seperti rendang dan soto berpotensi untuk dijadikan saus pelengkap makanan, mengingat saus yang beredar di pasaran saat ini hanya sebatas rasa tomat, cabai dan barbeque. Hal ini juga mendorong berkembangnya citarasa khas nusantara supaya dikenal oleh masyarakat dunia. Karya ini mengantarkan Doni Meiliyadi (TIP 2017),Winda Paramita (TIP 2017) dan Laras Putri (TIP 2017) dan team menjadi juara 2 HI-BIG 2019.

HI-BIG (Himatitan Bussiness Ide Challenge) adalah kompetisi tahunan HIMATITAN untuk mengasah kemampuan berpikir dan kreativitas mahasiswa Teknologi Industri Pertanian dalam mengembangkan ide bisnis nya. HI-BIG 2019 kali ini mengangkat tema “Your Business Your Brand” dengan subtema seperti socialpreneur, agribinis, teknologi, industri kreatif, dan rekayasa sistem. Kompetisi ini diikuti oleh banyak mahasiswa TIP angkatan 2017-2019. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian