Mahasiswa FTP Sabet Empat Penghargaan di Macau

Bhakti Sosial Dharma Wanita FTP Sambut Ramadhan 1436 H.
Juli 10, 2015
Penerimaan Mahasiswa Pasca Sarjana FTP Gelombang II
Juli 28, 2015

Mahasiswa FTP Sabet Empat Penghargaan di Macau

IMG_20150705_120302Kembali mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya mengharumkan almamater di kancah internasional. Mengusung karya berjudul “Bio-Nano Mask,  Antimicroorganisms Mouth Mask With Nano-TiO2 Coating And Anthocyanin Utilization As An Effective Solution of High ARI Patients in Indonesia”  dua mahasiswa FTP bersama seorang mahasiswa MIPA berhasil meraih penghargaan Silver Medal untuk kategori bioteknologi dan kesehatan. Mahasiswa tersebut adalah Annisa Ulfah Pristya  (THP 2012)  dan Fudhita Floridha (TIP 2013) bersama Achmad Fandy Kurniawan (MIPA 2012) pada event Macau International Innovation and Invention Expo (MIIIE) 2015 yang berlangsung di Macau, Jumat-Minggu (03-05/07/2015).

IMG_9501Bio-Nano Mask sendiri merupakan inovasi masker kesehatan yang dilengkapi Nano Titanium Dioksida sebagai anti mikroorganisme dan antivirus. Tidak hanya itu, Bio Nano mask ini juga cukup canggih karena dilengkapi dengan indikator warna sebagai penunjuk ambang batas mikroorganisme yang sesuai standart kesehatan. Bio-Nano Mask ini juga cukup ekonomis dengan harga enam ribu rupiah tetapi mempunyai kualitas dan masa pakai enam kali lebih unggul daripada masker yang beredar di pasaran.

Tidak hanya meraih Silver Medal, tim Universitas Brawijaya memperoleh special award dari 3 asosiasi inovator dunia yaitu Association of Polish Inventors and Rationalizers (SPWiR) Polandia, International Intellectual Property network Forum (IIPNF) Malaysia, dan Hongkong Invention Association (HKIA) Hongkong. Pemberian special award ini didasarkan pada kreativitas, originalitas dan representative masing masing stand delegasi tiap tim. Ini cukup membanggakan mengingat tidak semua peserta meraih special award.

Macau International Innovation and Invention Expo (MIIIE) 2015 merupakan event tahunan yang diseleneggarakan oleh Macau Innovation and Invention Association (MIIA). Tahun ini event diselenggarakan di di Hall E The Venetian Convention and Exhibition Centre, Macau dengan jumlah peserta total hampir mencapai 50 delegasi dari berbagai negara yang tersebar di dunia. MIIE adalah expo tahunan tentang produk inovasi, tidak sekedar hasil penelitian tetapi harus telah teraplikasi dalam produk real untuk kepentingan masyarakat dunia.  (dse)

MACAU

MACAU_2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian