Mahasiswa Unsoed Kunjungi TEP

UNGKAPAN BELA SUNGKAWA
Juni 30, 2012
Kiprah Darmawanita Persatuan FTP
Juli 13, 2012

Mahasiswa Unsoed Kunjungi TEP

Selasa (10/7) Universitas Jendral Soedirman (UNSOED) Purwokerto mengadakan kunjungann ke Jurusan Keteknikan Pertanian (TEP) Fakulktas Teknologi pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB). Rombongan terdiri sekitar 79 mahasiswa dan 2 dosen pendamping.  Bertempat di Ruang F2.6  lantai 2 Gedung FTP rombongan diterima langsung oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Keteknikan Pertanian (HIMATETA). Turut menyambut dalam kunjungan tersebut Pembantu Dekan II, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M. App. Sc dan Ketua Jurusan TEP, Dr. Ir. Ruslan Wiro Soedarmo, MS beserta staf  PSIK, Elisa Rachmaliansari, SE.

Dalam kunjungan kali ini Abdul Muchlis Ritonga, STP. MSc selaku ketua rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke FTP adalah sebagai upaya studi banding dan menjalin kerjasama khususnya antar lembaga mahasiswa Keteknikan Pertanian.

Setalah pemaparan profil FTP dan Jurusan TEP serta pertukaran cinderamata, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Pada sesi diskusi tersebut menjadi ajang  sharring informasi  dan berbagi pengalaman antara pengurus Himateta dan peserta kunjungan yang dipimpin Ketua Himpunan TEP, Ulwan Zhuhdi (TEP’09).

Pada kesempatan tersebut, Ulwan menerangkan keunikan yang menjadi keunggulan Himateta dibandingkan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keteknikan Pertanian yang ada di seluruh perguruan tinggi di Indonesia yakni adanya diversifikasi ekplorasi minat SDM pada multi divisi yang terbagi menjadi 3 ranah.

“Pada Himateta sendiri ada 3 divisi pengembangan SDM dan teknologi yakni melalui tim Robotik, tim energy dan divisi Lingkungan. Dimana program masing-masing divisi telah berjalan secara aktif,” ungkapnya.

Setelah dialog antar lembaga kemahasiswaan, peserta kunjungan diajak berkeliling ke emapat laboratorium yang ada di jurusan TEP. Di dampingi dosen TEP, Angga Dheta Shirajjudin Aji, S.Si. M. Si dan Fajri Anogroho, STP. M.Agr. Ph. D, rombongan menilik Laboratorium Teknik Pengolahan Pangan dan Hasil Pertanian, Laboratorium Daya dan Mesin Pertanian. Kemudian terakhir kunjungan ke laboratoium Teknik Sumber Daya Alam dan Lingkungan dan Laboratorium Mekatronik Alat dan Mesin Agroindustri yang disambut langsung sekaligus penjelasan dari Ketua Laboratorium, Prof. Dr. Ir. Sumardi HS, MS. (elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian