Malang Enviro Action di Kelurahan Sukun Oleh Mahasiswa Teknik Lingkungan FTP UB

Sambut Hari Pangan Dunia, FTP Datangkan Pakar Asing Bahas Pangan Lokal
Oktober 17, 2019
Mahasiswa FTP Juara Food Bowl Quiz pada ASEAN Food Conference 2019 di Bali
Oktober 17, 2019

Malang Enviro Action di Kelurahan Sukun Oleh Mahasiswa Teknik Lingkungan FTP UB

Sampah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan ini. Tidak hanya kehidupan di kota-kota besar, bahkan di desa pun sampah selalu ada di antara kita. Maka dari itu, KMTL FTP UB mengadakan acara Malang Enviro Action  sebagai wadah untuk mengabdi di tiga wilayah Kota Malang. Salah satu wilayahnya yaitu di Kelurahan Sukun RW 05 yang telah dilaksanakan acara workshop pada tanggal 22 September dan aksi pada tanggal 29 September lalu.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua rangkaian, yaitu workshop dan aksi. Acara Workshop diisi oleh pemateri-pemateri handal dari Loakin.Go dan Pomosda yang menjelaskan tentang Urban Farming dan Takakura. Sedangkan acara aksi diisi dengan kerja bakti dan penyampaian materi yang tidak kalah handal, yaitu dari World Merit dan Trash Hero.

Dengan diadakannya MEA pada wilayah Sukun lalu, diharapkan masyarakat akan terus mengingat bahwa banyak sekai cara yang dapat dilakukan untuk menjaga bumi dari sampah. MEA sendiri nantinya masih akan melanjutkan kegiatannya di Kelurahan Rampal Celaket RW 4 dan Kelurahan Merjosari RW 4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian