MAN I Lamongan Kunjungi FTP UB

PENGUMUMAN KPRS SEMESTER GENAP 2017/2018
February 2, 2018
Visitasi Akreditasi PS S1 TIP FTP UB
February 5, 2018

MAN I Lamongan Kunjungi FTP UB

Sejumlah lima puluh lima pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Lamongan  mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya, Jumat (02/02/2018). Didampingi 5 guru pembimbing, kelimapuluh lima pelajar kelas X dan XI MAN I Lamongan tersebut diterima langsung Wakil Dekan III FTP, Yusuf Hendrawan, STP.M.App.Life.Sc. Ph.D. bersama jajarannya di Aula FTP lantai II mulai pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutannya, ketua rombongan MAN I Lamongan, Drs. Mochamad Masluch menyampaikan, “Terimakasih atas sambutan hangat FTP UB. Kami sengaja datang untuk belajar banyak hal dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya yang telah terkenal dan terakui sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia. Harapannya sepulang dari Malang ini para peserta didik kami dapat menambah wawasannya terutama seputar penelitian ilmiah dan kewirausahaan,” papar  Drs. Mochamad Masluch yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. MAN I Lamongan.

Sementara itu Dr. Yusuf Hendrawan menjelaskan,”Saat ini FTP UB memiliki tiga jurusan yang telah terakreditasi nasional dari BAN-PT dengan nilai A maupun internasional. Akreditasi internasional tersebut adalah AUN-QA ditingkat ASEAN untuk PS S1 Keteknikan Pertanian dan PS S1 Teknologi Industri Pertanian serta IFT yang berpusat di Amerika Serikat untuk PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan. FTP-UB juga berkomitmen untuk menjadikan kemampuan soft skill lulusan sebagai kompetensi utama yang dipetakan dalam academic knowledge, communication skill, management skill dan skill of thinking. Terdapat lima belas lembaga kemahasiswaan untuk menyalurkan aspirasi dan bakat minat mahasiswa sebagai sarana penunjang pembelajaran soft skill termasuk penalaran dan kewirausahaan. Bahkan kegiatan bidang penalaran mahasiswa FTP telah terakui ditingkat dunia dengan diraihnya juara dua kompetisi pangan internasional ‘Though For Food’ di Swiss tahun 2016. Padahal para peserta kompetisi tersebut bukan hanya mahasiswa sarjana saja, tetapi juga para kandidat S2- S3, praktisi serta bahkan para profesor ilmu pangan dari seluruh dunia. Selain itu di bidang kewirausahaan, FTP juga memiliki ABC atau Agritech Business Center sebagai wadah untuk menempa dan mengoptimalkan entrepeneurship mahasiswa,” jelasnya.

Seusai pemaparan profil MAN I Lamongan oleh perwakilan siswanya, tanya jawab dan tukar menukar cendera mata, seluruh rombongan MAN I Lamongan diajak melakukan field trip melihat berbagai sarana di FTP seperti Food Production Training Centre (FPTC / THP Bakery),  Laboratorium Daya dan Mesin Pertanian, Laboratorium Teknologi Agrokimia, Laboratorium Kimia dan Biokimia serta Laboratorium Mikrobiologi Pangan dan Hasil Pertanian dipandu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTP, Almirzaki. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *