MPM – DPM FTP UB Kunjungi Senat FH Undip

Carbon Bank, Gerakan Mahasiswa Perbaiki Lingkungan Bantaran Sungai
September 14, 2015
Yudisium September 2015
Oktober 1, 2015

MPM – DPM FTP UB Kunjungi Senat FH Undip

IMG_9057Sejumlah delapan mahasiswa anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa – Dewan Perwakilan Mahasiswa (MPM – DPM) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya mengunjungi Senat Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang, Sabtu (19/09/2015).

Dipaparkan Sekretaris Jenderal DPM FTP, Herna Puspitasari (TIP 2012) bahwa kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini bertujuan untuk berkenalan sekaligus sharing kelembagaan. “Untuk periode kepengurusan yang baru, kunjungan ini adalah yang pertama kalinya dilakukan. Sepertinya juga baru kali ini kami mengunjungi Fakultas Hukum. Sengaja kami kesini untuk menambah saudara dan berbagi wawasan antar insitusi sebab struktur kelembagaan antara FTP UB dan FH Undip sedikit berbeda. Jika di FTP UB terdapat MPM, DPM dan BEM, maka di FH Undip terdapat Senat dan BEM saja. Jadi tentu saja membutuhkan pengelolaan dan manajemennya yang sedikit berbeda. Itu yang ingin kami sharing bersama. Siapa tahu perbedaan itu dapat membuka wawasan kami untuk memajukan kelembagaan di FTP kedepan,” jelasnya.

Salah satu perbedaan antar kedua lembaga adalah, jika MPM di FTP  UB merupakan perwakilan tiga jurusan yang ada (THP, TEP, TIP) maka Senat FH Undip beranggotakan perwakilan masing masing LKM. Selain itu Senat FH Undip juga sudah dipercaya untuk mengelola budged. “Jika di FTP, urusan dana masih dibantu sub bagian Kemahasiswaan, maka disana Senat FH Undip sudah dipercaya pihak fakultas untuk secara penuh mengelola keuangan kebutuhan Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) secara mandiri.  Tidak hanya keuangan, Senat juga berfungsi sebagai perpanjangan tangan sub bagian Akademik fakultas. Jadi jika misalnya ada mahasiswa yang mengalami masalah pada perkuliahan seperti kelas penuh atau jadwal berbenturan dapat langsung menghubungi Senat untuk segera ditindak lanjuti, ” tambah Herna lebih lanjut.

IMG_9066Pada kunjungan tersebut tim MPM – DPM FTP Ub juga berkesempatan untuk tukar menukar cendera mata yang diwakili oleh Ketua Senat FH Undip, Nabila dan foto bersama. Acara ditutup dengan wisata sejarah ke situs Lawang Sewu di areal Kompleks Tugu Muda Semarang. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian