Onde-Onde Lumut Kreasi Mahasiswa FTP

Angkat Pangan Lokal, Mahasiswa FTP Buat Three-C
Mei 6, 2013
PoPper, Lemper Vegetarian Ala Mahasiswa FTP
Mei 6, 2013

Onde-Onde Lumut Kreasi Mahasiswa FTP

Onde-onde, jajanan tradisional yang populer di Indonesia, terbuat dari tepung ketan yang digoreng dan permukaannya ditaburi biji wijen berisikan kacang hijau.
Namun kini ada Produk inovasi “Onde-Onde Lumut” hasil karya mahasiswa Jurusan THP-FTP UB yang terdiri Irma Tri Kurniawati, Herwin Pratama S. Rizki Tika Mawarni, Putri Puncak Anjani, dan Yohana Lydia Risa.
Onde-onde Lumut merupakan onde-onde yang dikemas secara unik dan berbeda dari onde-onde di pasaran pada umumnya baik dari segi rasa maupun warna. Karena menggunakan ubi jalar orange dan keju sebagai bahan baku isi onde-onde. Serta bahan-bahan alami yang kaya manfaat, seperti daun suji, dan buah naga sebagai pewarna alami. Diharapkan dengan variasi onde-onde yang lebih beragam, konsumen lebih tertarik dan tak bosan untuk mengkonsumsi.
Tak hanya Onde-onde Lumut yang diproduksi namun ada beberapa inovasi onde-onde dengan varian rasa dan nama yang unik seperti onde-onde Klenting Kuning yang berisi kacang hijau dan coklat, Klenting Merah untuk isi coklat dan keju, juga Onde-Onde Lumut sebagai produk utama yang diandalkan berisi Ubi dan Keju.
“Ubi jalar orange adalah salah satu ubi yang kaya akan antioksidan, dan beta karoten. Dengan mengkonsumsi ubi orange kita mendapatkan efek kesehatan bagi tubuh yaitu mendapatkan asupan karbohidrat kompleks, melawan kanker, menjaga tekanan darah dan menjadikan kulit lebih halus,” tutur Irma
Selain itu, ungkap Irma lebih lanjut, Ubi orange memiliki keunggulan yaitu rasanya yang lebih manis, kandungan beta karotennya yang cukup tinggi, indeks glikemik relatif rendah dan kandungan serat yang tinggi cocok untuk pelaku diet.
Mengkonsumsi ubi orange secara rutin dapat mencegah kanker dengan kandungan antioksidannya dan mencegah diabetes melitus dengan indeks glikemik yang relatif rendah sehingga mampu mengontrol kadar gula darah. Kacang hijau kaya akan serat dan memiliki kandungan vitamin C yang mampu menangkal radikal bebas dan cocok untuk para pelaku diet
“Onde-Onde Lumut” ini selain berfungsi sebagai camilan juga bisa sebagai penunda lapar karena cukup mengenyangkan. Bagi pecinta onde-onde, tidak perlu khawatir untuk mendapatkan onde-onde yang enak ini. Cukup merogoh kocek seribu rupiah untuk satu buah onde-onde,” terang Herwin.
Ada dua jenis kemasan produk onde-onde lumut ini yakni isi 6 buah dengan harga Rp 5500,00 dan isi 12 dengan harga Rp 10.000,00. Bagi yang ingin mencicipi kelezatan onde-onde lumut kaya manfaat, silahkan menghubungi 085645450011/ 083847332226 atau follow twitter @deondelumut [elr]
onde-onde lumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian