Opening Ceremony Dies Natalis XVI FTP UB

POCKYPANG, Biskuit Stik Wortel Brokoli Lapis Coklat
April 28, 2014
Apfel Biscotti, Biskuit Sehat Immune System Booster Karya Mahasiswa THP
April 29, 2014

Opening Ceremony Dies Natalis XVI FTP UB

diess”Jangan takut salah, jangan takut sakit, jangan takut malu dan jangan takut mati, sebab pelajaran kehidupan hanya bisa didapat dari pengalaman. ”  demikian pesan Dekan FTP UB, Dr. Ir. Bambang Susilo, M. Agr., dalam sabutannya saat Opening Ceremony Dies Natalis XVI FTP, Senin (28/04/2014) pagi di Aula Gedung F lantai 2 FTP.

Pada acara yang dipandu oleh Eni dan Dharma Sucipto dari jurusan Teknologi Industri Pertanian ini, Dekan juga menyampaikan harapannya agar perayaan Dies Natalis FTP kali ini tidak sekedar menjadi ajang hura hura semata, melainkan juga menjadi wadah silaturahim untuk menjalin keakraban diantara seluruh civitas akademika FTP.

Dekan juga menyampaikan apresiasinya atas seluruh prestasi akademis maupun non akademis yang telah diraih FTP selama ini. Selain itu dipaparkan pula evaluasi pencapaian FTP dan rencana perbaikan sarana prasarana serta pengoptimalan fasilitas laboratorium.

Sementara ketua pelaksana I Wayan Prima (THP 2012) dalam sambutannya menjelaskan tentang konsep FTP Go Green dan harapannya bahwa meski areal kampus FTP relative terbatas, hendaknya tidak membatasi semangat untuk terus berprestasi.

Secara terpisah, Ifdhial (TEP 2011)salah satu panitia menjelaskan logo dan mascot Dies Natalis XVI FTP. Logo yang berbentuk akar dan dedaunan ini mempunyai filosofi yang mendalam. Akar melambangkan kekokohan yang tertanam dalam tanah dan menjadi sumber penghidupan. Sementara daun melambangkan aksi nyata karena perawatan yang baik dan pemeliharaan yang konsisten. Demikianlah harapan yang menjadi visi FTP pada HUT nya ke-16 ini agar terus kokoh menjadi sumber kehidupan berkat perawatan dan pemeliharaan yang optimal dan konsisten. Maskot Dies Natalis XVI FTP adalah seekor naga yang merupakan hewan abadi.  Maknanya adalah harapan akan kejayaan FTP. Semoga prestasi dan kekeluargaan di FTP dapat terus abadi untuk selamanya.

Opening Ceremony ini juga menampilkan video ucapan selamat ulang tahun dan harapan seluruh civitas akademika FTP, penampilan tari Floletta dan band akustik, perkenalan 8 finalis Duta FTP 2014 serta launching Civitas Akademika (CIVA) Award dengan mengumumkan para nominator pada masing masing jurusan untuk kategori Dosen Terfavorit, Dosen Terkreatif, Dosen Terdisiplin, Karyawan Terfavorit, Mahasiswa Terfavorit , Mahasiswa Teraktif Organisasi serta Mahasiswa Berprestasi Akademik angkatan 2011 dan 2012.

Acara yang juga dihadiri Pembantu Dekan III FTP  Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP, Kepala Tata Usaha bersama jajaran staff kependidian FTP dari Sub Bagian Kemahasiswaan, Sub Bagian Akademik , Sub Bagian Umum dan Perlengkapan serta Sub Bagian Keuangan Kepegawaian beserta sekitar 250 mahasiswa ini ditutup dengan pengumuman jadwal rangkaian acara bertema Youth Spirit for Green Future seperti Ecolimpic Dekan Cup cabang olahraga bulu tangkis, voli, futsal, basket dan tenis meja; cabang minat bakat puisi, karikatur, fotografi, cerita bergambar, akustik lagu rohani,  poster, english debate, business plan dan news cast; berbagai lomba dan kegiatan tradisional pada  Morning Celebration Health and Care (Mobster);  aneka kegiatan Great Action of Agrotechnologist (Gracias) serta pesta rakyat dan jenis kegiatan silaturahim lainnya pada Agritechnology Faculty Festival in Unity (Affinity).  (dse)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian