Peduli Lingkungan, Himateta Gagas Creative Action For Enviroment

JARING ASMARA 2013 BEM FTP
November 25, 2013
PENGENALAN POTENSI DIRI DAN PERMASALAHAN NON AKADEMIK MAHASISWA BARU (MABA) TA. 2013/2014
November 26, 2013

Peduli Lingkungan, Himateta Gagas Creative Action For Enviroment

_DSC0803Merasa memiliki tanggungjawab terhadap
lingkungan hidup dan kelestariannya, Himpunan Mahasiswa Keteknikan Pertanian (Himateta) Fakultas Tenologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP) menggagas aksi Creative Action For Enviroment (CARE), Jumat (22/11) pagi.
Anggota tim Lingkungan Himateta terlihat semangat dan antusias melakukan aksi bersih –bersih lingkungan FTP yang disebut Aksi CARE tersebut. Aksi di mulai dari area lobi, halama depan Fakultas hingga depan Laboratorium TSAL (Teknik Sumberdaya Alam dan Lingkungan). Nampak juga mahasiswa yang peduli terhadap lingkungannya ini berusaha mencabuti paku-paku yang tertancap di pohon sekitar Fakultas.
Ketua Panitia Kegiatan, Akbar Setyo Pambudi, mengungkapkan, Aksi bersih dan cabut paku pohon tersebut juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November.
Mahasiswa Jurusan TEP angkatan 2011 yang biasa disapa Budi ini juga menuturkan, aksi CARE yang sebenarnya telah dilakukan tiga kali ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat pagi. Harapnnya, Aksi CARE ini dapat diikuti oleh seluruh civitas akademika.
“Kami ingin menciptakan budaya baru di FTP yaitu peduli lingkungan sekitar dengan aksi bareng bersih bersih di hari Jumat. Kedepannya dapat disebut aksi Jumat Bersih FTP dan sebagai simbol gotongroyong warga FTP. Konsep kegiatan memang sengaja dibuat hari aktif dengan harapan seluruh warga FTP juga tergerak hatinya untuk ikut peduli terhadap lingkungan. CARE dimulai dari hal kreatif yang kecil tapi nyata, minimal tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.[elr]

_DSC0697_DSC0692

 

_DSC0716

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian