Pelatihan dan Bimbingan Good Manufacturing Practices di Depo Air Minum Al Umm

Daftar Presensi Mahasiswa Ganjil 2019/2020
September 30, 2019
Pengumuman KKN Mapres 2019
Oktober 1, 2019

Pelatihan dan Bimbingan Good Manufacturing Practices di Depo Air Minum Al Umm

Dalam rangka pembinaan pelaku usaha kecil Depo air minum Al Umm, FTP UB melakukan kegiatan pelatihan dan bimbingan GMP (Good Manufacturing Practices) pada proses produksi air minum.  Kegiatan ini lebih ditekankan ke pekerja karena sering adanya penggantian pekerja beberapa kali. Bimbingan ini untuk peningkatan pemahaman GMP sebagai bagian dalam proses produksi yang baik, sekaligus kesepahaman bagaimana seharusnya melalukan produksi air minum ke depannya.

Kegiatan dilakukan dengan suasana bimbingan melalui diskusi yang dilakukan antara tim FTP UB dengan pengelola Depo Air Minum Al Umm, yaitu Bapak Triyono terkait proses produksi, pemeliharaan fasilitas, dan tata cara produksi.Selain kegiatan itu, dilakukan alih teknologi dan instalasi fasilitas penunjang produksi berupa filter dan lampu UV untuk produksi air minum. Acara yang dilakukan pada Jum’at, 27 September 2019 ini berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi dari pengelola depo air minum.

Depot Air Minum Al-Umm adalah sebuah unit usaha yang bergerak di bidang usaha air minum mineral, berlokasi di jalan Joyo Agung no 1 Merjosari Lowokwaru Malang. Unit usaha ini awalnya untuk memanfaatkan potensi alam di daerah pesantren yaitu sumber air bersih pegunungan yang jauh dari tempat industri sehingga jauh dari polusi udara dan air. Selain itu, usaha ini juga untuk menyuplai kebutuhan santri dan karyawan yayasan serta lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian