Pelatihan Foto Model TUSTEL

Daftar Hadir Mahasiswa Pekuliahan Semester Genap 2015-2016
Maret 4, 2016
Sosialisasi PKM GT 2016
Maret 8, 2016

Pelatihan Foto Model TUSTEL

_MG_8010Lembaga Kreativitas Mahasiswa “TUSTEL” Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menyelenggarakan pelatihan Foto Model Indoor di hall utara FTP lantai 1, Jumat (04/03/2016).

Dipaparkan ketua LKM TUSTEL, Putri Ghassani Ramadhina (TEP 2013) bahwa kegiatan yang menghadirkan Putri Hijaber Malang 2015 ini merupakan pelatihan awal  menuju DIKLAT Dasar TUSTEL 2016 yang akan diadakan 13 Maret mendatang. “Sejalan dengan trend travelling saat ini, fotografi outdoor memang sedang booming, tapi bukan berarti teknik foto indoor tidak menarik. Justru diperlukan teknik dasar yang baik untuk menjadikan foto indoor berkualitas, ” paparnya.

Sekitar 50 punggawa TUSTEL  berbagai angkatan mempelajari beberapa komponen fotografi indoor seperti komposisi, angle, pencahayaan, gaya dan latar. Foto indoor yang bagus umumnya memiliki komposisi yang baik. Komposisi merupakan hal yang penting untuk menentukan foto yang berkualitas.  Untuk memudahkan menentukan point of interest dalam sebuah foto, tentukan titik pada obyek dengan menarik garis vertikal atau horisontal.

Sementara itu angel dan pencahayaan juga memegang peranan penting.  Foto indoor yang bagus biasanya ditunjang oleh lighting yang memadai. Penggunaan soft lighting dapat menghasilkan efek kulit model yang lebih halus. Hati hati dengan angle lighting, sebab ini akan menentukan jatuhnya cahaya dan komposisi secara keseluruhan.

Yang tak kalah penting juga adalah latar atau dekorasi. Perhatikan bahwa background harus sesuai dengan konsep foto. Background dapat berupa latar polos untuk gaya simple atau berwarna warni untuk konsep yang ceria. Pentingnya jangan sampai background justru bertabrakan hingga akhirnya menjadi distraction model.

Fotografer yang baik juga harus mampu mengatur pose atau gaya model. Sebab pose model akan sangat berpengaruh pada hasil akhir. Perhatikan garis wajah, ekspresi, peletakan tangan, kaki, posisi tubuh dan jatuhnya busana. Selaraskan dengan konsep yang sudah dibangun dari awal. (dse)

IMG_6114 copy IMG_6095 IMG_5948 copy IMG_5909 copy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian