Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa lewat Entrepreneur Class

Kajian Himalogista “BLEWAH” : Bahas Lebih Enzim Pemecah Polisakarida with anak THP
Mei 13, 2019
Program Hibah E-Learning FTP 2019
Mei 14, 2019

Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa lewat Entrepreneur Class

Wirausaha merupakan softskill yang sangat penting bagi kehidupan. Pasalnya, berwirausaha tidak memiliki batasan umur dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Maka dari itu, Departemen Kewirausahaan FTP UB membuat sebuah event kewirausahaan yaitu Entrepreneur Class. Tujuan dibuatnya acara ini adalah untuk mengenalkan langsung orang-orang yang terjun dalam wirausaha di usia muda, sebagai bentuk motivasi untuk mahasiswa TL UB agar berani memulai langkah untuk memulai usahanya. Acara ini terbuka bagi seluruh mahasiswa Teknik Lingkungan FTP UB dan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei kemarin. Entrepreneur Class diadakan di Ruang D3.2 FTP UB pukul 18.00 sampai 21.00.

Pemateri yang didatangkan salah satunya adalah Ongko Lima Fajar Sukma Gati pemilik Starwash Shoe. Starwash Shoe merupakan usaha jasa pencucian sepatu dengan berbagai jenis bahan. Fajar memulai usaha pencucian sepatu ini terinspirasi dari sebuah toko bertema sama yang ada di Jakarta. Konsep jasa seperti ini belum ia temukan di Malang. Melihat peluang itu, Fajar mulai merintis Starwash Shoe yang sekarang sudah meraup untung jutaan rupiah. Selain itu, adapula Anjas P. Sukamto CO Founder usaha kayu, konveksi, baju, café dan makanan. Anjas merupakan pemuda difabel yang memiliki keinginan untuk berwirausaha tinggi. Kekurangannya tidak menyurutkan semangatnya untuk membuktikan bahwa siapapun bisa berwirausaha asalkan ia mau.

Selain seminar, adapula workshop dan penyampaian konsep wirausaha para peserta. Acara berjalan dengan baik dan tertib. Mahasiswa sangat termotivasi dengan penyampaian pengalaman para materi dalam memulai usahanya. Dengan ini, mahasiswa tidak akan takut untuk memulai langkah awal dalam berwirausaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian