Pelatihan Organisasi KMTL Melalui Organization Training Camp

Kunjungan Lapang Mahasiswa Teknik Lingkungan ke MCK Terpadu Tlogomas
Mei 12, 2019
Bakti Sosial Himatitan (Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian) “GO GREEN” di Kalipare, Kabupaten Malang
Mei 13, 2019

Pelatihan Organisasi KMTL Melalui Organization Training Camp

Demi menjadi kader lingkungan yang baik, bukan hanya pemahaman tentang lingkungan saja yang harus dimiliki, namun perlu juga kemampuan untuk menjadi pemimpin yang baik. Maka dari itu, Keluarga Mahasiswa Teknik Lingkungan FTP UB, melakukan Organization Training Camp sebagai langkah untuk menciptakan kader lingkungan yang lebih baik lagi. Organization Training Camp atau biasa disingkat OTC, diikuti oleh seluruh pengurus KMTL Kabinet Proaktif.

OTC memiliki tema ‘Kaizen’ atau dalam Bahasa Jepang artinya ‘Perubahan yang baik’. Pembawaan tema in bertujuan agar para pengurus menjadi pribadi yang lebih baik lagi, demi terciptanya lingkungan yang baik pula. Acara ini dilaksankan dengan dua rangkaian. Rangkaian pertama merupakan penyampaian materi kerorganisasian yang dilaksanakan pada 2 Maret lalu. Pemateri yang diundang meliputi Auzan Al-Ghiffari, Mentri Kebijakan Kampus EM 2018, yang membawakan materi tentang manajemen waktu. Lalu Hafidz Assad, Mentri Koordinator Bidang Kepemudaan EM 2019, yang menyampaikan materi tetang profesionalitas dalam organisasi dan Farida Elita, Bendahara KMTL 2018, yang membawakan materi kekeluargaan.

Rangkaian kedua dari OTC merupakan perkemahan dua hari satu malam di Coban Rondo, Batu, pada tanggal 4-5 Mei lalu. Pada rangkaian kedua, acara ini fokus pada evaluasi kinerja pengurus selama masa setengah periode serta perekatan kekeluargaan antar pengurus KMTL Kabinet Proaktif. Acara berjalan dengan tertib dan menyenangkan. Rangkaian terakhir OTC ditutup dengan pengukuhan secara simbolis pengurus dan penyampaian pesan kesan dari para alumni. Harapannya, tidak hanya menjadi kader lingkungan yang baik, para pengurus dapat menjadi pemimpin yang baik pula untuk kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian