Pelepasan Wisuda Periode IX 2015/2016

Coming Soon: Dies Natalis FTP ke-18
April 8, 2016
Simulasi AUN-QA TIP bersama Prof. Satria Bijaksana – ITB
April 9, 2016

Pelepasan Wisuda Periode IX 2015/2016

_MG_8495Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menggelar Pelepasan Wisuda Periode IX tahun ajaran 2015/2016 di Aula FTP lantai II, Jumat (08/04/2016). Dalam laporannya, Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Sc. Life. Ph.D melaporkan bahwa total wisudawan sebanyak 36 orang dengan rincian, 12 dari jurusan Teknologi Hasil Pertanian, 7 orang dari jurusan Keteknikan Pertanian serta 15 orang dari jurusan Teknologi Industri Pertanian.

_MG_8511Diawal acara, wakil wisudawan yang juga peraih Wisudawan Berprestasi Bidang Kemahasiswaan, Rifqi Prasetyo (THP 2011) mengatakan, “Sesuai ucapan dekan bahwa fakultas ibarat rumah dan kita para mahasiswa adalah anak anaknya. Sebagai rumah, FTP telah menyediakan bekal yang cukup untuk kita kembangkan, untuk kita gunakan. Sebagai salah satu wakil wisudawan, saya berterimakasih karena saya merasa telah mendapat bekal yang sangat cukup untuk terjun ke masyarakat. Untuk teman teman, semoga kita bisa selalu menjaga amanat yang diberikan fakultas dengan menjaga nama baik dan tetap menjaga interaksi. Jangan sampai putus hubungan kelak. Bisa jadi mungkin inilah feed back yang bisa kita berikan sebagai alumni,”  pesan mantan ketua Himalogista periode taun 2013-2014 ini.

_MG_8529aSementara itu Faizal Natama, alumni Keteknikan Pertanian 2006 dalam motivasinya mengatakan, ” Tidak perlu takut bersaing di luar, yang penting kenali kekuatanmu dan terus kembangkan. Introspeksi, cari jawaban atas pertanyaan berikut, how great are you, what you can do and also how special are you? Terus dan terus kembangkan diri untuk menjawab pertanyaan diatas supaya adik adik ini dapat berhasil diluar nanti,” papar alumni TEP yang karirnya makin melaju  di CIMB Niaga ini.

Senada dengan Faizal, Dekan FTP, Dr.Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Life dalam sambutannya juga berpesan untuk percaya diri dan tidak takut bersaing. “Tidak perlu minder , sebab kalian adalah lulusan Fakultas yang banyak menuai prestasi. Yang terbaru di ajang kompetisi pangan Thought For Food 2016 di Switzerland kemarin, Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya kesana.  FTP UB bersama UI merupakan wakil Indonesia disana. Yang lebih membanggakan, FTP berhasil meraih juara kedua. Padahal kompetisi itu diikuti oleh lebih dari lima puluh negara di dunia. Jadi jangan malu dan minder sebagai lulusan FTP UB. Berbanggalah namun jangan lupa untuk terus kembangkan diri. Sampaikan juga terimakasih untuk kedua orang tua dan permintaan maaf saya mewakili institusi,” pesannya.

_MG_8547aDiakhir sambutannya Dekan juga berpesan pada para wisudawan untuk menghindari lima penyakit kronis jika nantinya telah bekerja. Kelima penyakit yang kerap menyerang para pekerja diantaranya adalah Asma (asal masuk atau bekerja tanpa motivasi), Kram (kurang terampil), Kudis (kurang disiplin), Ginjal (gaji ingin naik tapi kerjanya lambat) serta Pucat (pulang cepat). (dse)

_MG_8501_MG_8505_MG_8499_MG_8509A_MG_8568A_MG_8573_MG_8583A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian