Penyambutan Kontingen PIMNAS 30 FTP

International Workshop Aerobic Granula Sludge dari University of Southhampton
Agustus 30, 2017
Presiden BEM FTP 2015 Wakili Indonesia di Forum Agrokompleks ASEAN di Thailand
September 1, 2017

Penyambutan Kontingen PIMNAS 30 FTP

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menyambut kedatangan kontingen PKM FTP yang baru saja berlaga di Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional (PIMNAS) 30 tahun 2017 di Universitas Muslim Indonesia – Makassar, Kamis (31/08/2017) di Aula FTP lantai 2.

Dalam sambutannya Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan PIMNAS XXX UB, Yusuf Hendrawan, STP.M.App.Life. Sc. Ph.D mengucapkan,” Selamat dan syukur tim PKM FTP berhasil mensupport UB sehingga mencetak hattrick sebagai juara umum PIMNAS tiga kali berturut turut dan total enam kali menjuarai PIMNAS. Saya bersyukur dan bangga tiga tahun berturut turut ini FTP selalu mendominasi perolehan medali emas UB, selalu menjadi penyumbang emas terbanyak. Apalagi saya berhasil menepati janji saya yang akan menjadikan UB juara umum tahun ini hanya dengan tim FTP UB. Perolehan emas FTP bahkan diatas UGM dan ITS yang merupakan juara dua dan tiga PIMNAS 30. Sebagai wakil dekan saya haturkan terimakasih atas dukungan penuh dekanat, staff kemahasiswaan, para dosen pembimbing, ARSC, para reviewer internal, serta tentunya adik adik mahasiswa atas prestasi ini. FTP UB berhasil  cetak hattrick sebagai juara umum PIMNAS tiga tahun berturut turut. Satu kata! Satu Jiwa! FTP UB Juara!!! , Barokalloh,” paparnya.

Sementara itu Dekan FTP, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc, mengucapkan,” Selamat untuk adik adik para pemenang PIMNAS ataupun yang telah berhasil lolos ke PIMNAS. Semoga tidak berhenti sampai disini. Sebagai apresiasi, tentu saja ada reward yang akan diberikan pihak Universitas pada adik adik para pemenang PIMNAS. Tentu juga ada reward tersendiri dari FTP yang nantinya akan dibahas para wakil dekan. Mengingat banyaknya prestasi yang kalian torehkan, saya berharap dapat membangun semacam wall of fame yang berisi dokumentasi prestasi kalian para mahasiswa, dosen atau civitas FTP lainnya. Baik di level nasional maupun internasional. Nantinya wall of fame itu dapat berisi foto foto, replika medali, piala atau dokumentasi prestasi lainnya. Sehingga kelak jika kalian kemari lagi bersama anak cucu atau saudara , wall of fame tersebut dapat menjadi kenangan indah sekaligus motivasi untuk pemicu prestasi bagi semuanya. Tetapi meski demikian jangan terlena karena berbagai prestasi yang ada, karena yang tersusah adalah mempertahankannya. Jadi dingin dingin paling enak minum yang hangat hangat, juga enak makan ketupat, jika mahasiswa sudah bersemangat, kompetisi apapun pasti kita babat,” pungkasnya.

Setelah sambutan sambutan, acara penyambutan kontingen PIMNAS FTP 2017 ini diakhiri dengan kesan dan pesan kontingen serta pemberian penghargaan dari pimpinan fakultas. Sebagai informasi, pada PIMNAS 30 tahun 2017 yang berlangsung pada 23-28 Agustus 2017 di Universitas Muslim Indonesia – Makassar, kontingen PKM FTP  berhasil mencetak hattrick sebagai peraih medali terbanyak kontingen UB sebagai juara umum PIMNAS selama tiga tahun berturut turut. Pada PIMNAS 30 tahun 2017 ini  perolehan medali FTP adalah empat emas dan dua perunggu pada kategori presentasi serta dua emas, dua perak, satu perunggu dan satu favorit pada kategori poster.  (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian