Peraih Beasiswa Bidikmisi FTP Lulus 3.5 Tahun

Semaraknya TPS 10 di FTP
Februari 24, 2014
Foto Yudisium 27 Februari 2014
Februari 27, 2014

Peraih Beasiswa Bidikmisi FTP Lulus 3.5 Tahun

elwin ubSiapa bilang keterbatasan finansial menghambat seseorang meraih mimpi di bangku kuliah bahkan berprestasi. Buktinya, predikat membanggakan berhasil diraih Elwin, penerima beasiswa bidik misi UB angkatan petama di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) jurusan Keteknikan Pertanian (TEP). Lantaran meraih gelar sarjana hanya dalam tempo 3.5 tahun saja dan berpredikat Lulus Dengan Pujian atas Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.66.

Kesungguhan dan kedisiplinan membuat putra asli Lumpatan, Sumatera Selatan ini juga berhasil menyelesaikan skripsinya hanya dalam 3 bulan. Terhitung sejak awal November sampai awal Februari 201, tugas akhir berjudul “Analisa Pengaruh Waktu Pretreatment dan Konsentrasi NaOH terhadap Kandungan Lignin, Selulosa dan Hemiselulosa Eceng Gondok pada Proses Pretreatment Pembuatan Bioetanol” serius digarapnya atas bimbingan Ir. Musthofa Lutfi, MP dan Yusuf Hendrawan, STP, M.App Life Sc. Alhasil,  Elwin pun meraih menggondol nilai 85.50 (A) setelah melalui sidang kompre dengan dosen penguji Wahyunanto Agung Nugroho, STP. M.Eng. dan Shinta Rosalia Dewi S.Sc. M.Sc.

Rupanya, mahasiswa Keteknikan Pertanian angkatan 2010 ini juga sarat prestasi di bidang non akademik. Tengok saja, Elwin ternyata juga berhasil meraih 2 medali perak untuk kategori poster dan presentasi pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2013 di Universitas Mataram, atas karya ilmiahnya  berjudul Smart Pawon, suatu rancangan jaringan panti asuhan se Malang Raya berbasis web.

Saat ini Elwin sedang mengikuti silaturahmi penerima program Bidik Misi se-Indonesia bersama presiden RI di Gedung Bidakara Jakarta  sehingga tidak dapat mengikuti yudisium yang dihelat FTP UB pada Kamis, (27/02). (dse editing by elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian