Peringatan Hari Tani a la Himateta

Fadiah Nirmala, Raih Emas Pertama FTP di Olimpiade Brawijaya 2014
September 24, 2014
Tembak Sumbang 5 Medali untuk FTP
September 25, 2014

Peringatan Hari Tani a la Himateta

hari taniHimputan Mahasiswa Keteknikan Pertanian (HIMATETA) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 September dengan aksi tanda tangan dan bagi bagi kartu, Rabu (24/09/2014) di seputar gedung FTP UB.

Dipaparkan Ketua HIMATETA, Akbar Setyo Pambudi yang juga mahasiswa Keteknikan Pertanian (TEP) angkatan 2010 bahwa terdapat tiga esensi penting dalam aksi kali ini yaitu peduli tani, asah kreativitas dan keakraban antar sesama civitas FTP. “Untuk memperingati Hari Tani ini kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru (maba) TEP angkatan 2014 untuk mendesain masing masing tiga kartu tentang teknologi dan para petani. Nantinya kartu kartu yang mereka desain itu dapat mereka serahkan pada kakak tingkat ataupun dosen dan staff FTP. Pada saat penyerahan kartu itu, sekaligus sambil foto bersama untuk kemudian diunggah ke twitter HIMATETA. Nantinya akan kami pilih tiga foto terbaik dan terkreatif yang berhak mendapat hadih pulsa dan merchandise HIMATETA. Harapannya kegiatan ini dapat mengasah kreativitas para maba sekaligus mengakrabkan mereka dengan kakak tingkat atau dengan civitas akademika FTP,” jelasnya.

Selain itu, para pengurus HIMATETA juga menggalang tanda tangan di halaman FTP dari seluruh civitas akademika FTP. Penggalangan tanda tangan yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB ini dimaksudkan untuk lebih peduli akan nasib para petani Indonesia yang semakin terpinggirkan. Diharapkan kedepan bangsa Indonesia sudah mampu berswasembada produk pertanian serta tidak lagi melakukan kebijakan impor. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian