Perolehan Gold Medal Mahasiswa FTP di Ajang InIIc di Malacca, Malaysia

Mahasiswa TIP Menjuarai Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Teknik Universitas Islam Bandung
Mei 7, 2019
Pelatihan Sistem Jaminan Halal THP FTP UB oleh LPPOM MUI
Mei 8, 2019

Perolehan Gold Medal Mahasiswa FTP di Ajang InIIc di Malacca, Malaysia

Penerimaan Gold Medal di Malaysia

FTP kembali Berjaya atas perolehan gold medal yang disabit oleh tim dari Universitas Brawijaya. Tim ini mewakili Indonesia pada ajang InIIC (International Invention and Innovation Competition Series I 2019 yang diadakan di Malacca, Malaysia.  Mereka adalah Adi Rahmanto Wibowo, Dimas Ikhfanul Puta, Rafi Priadji Megatama, dan Rizki Putra Samudra. Presentasi dan pameran inovasi berlangsung pada tanggal 26 – 29 April 2019. Peserta International Invention & Innovation Competition (InIIC) Series 1 2019 adalah siswa dari sekolah lokal Malaysia dan mahasiswa jenjang S1, S2, dan kalangan profesional dari perguruan tinggi negeri atau swasta di seluruh dunia serta kalangan profesional di bidang industri dan manufaktur. Karya yang terpilih diundang untuk mempresentasikan hasil karyanya di hadapan dewan juri yang berasal dari berbagai negara.

Kompetisi International Invention & Innovation Competition (InIIC) Series 1 2019 dilaksanakan di Malacca, Malaysia  yang  dimulai dengan pendaftaran peserta dan pengiriman abstrak serta syarat administrasi lainnya. Persyaratan administrasi tersebut diberi batas  maksimal hingga 15 April 2019. Selanjutnya dilakukan tahap penjurian selama seminggu untuk penentuan lolos atau tidaknya abstrak tersebut guna sebagai prasyarat dan penentu untuk maju ke tahap selanjutnya yaitu presentasi. Sebelum presentasi di Malacca, peserta yang lolos diminta untuk menunggu penerimaan acceptance of letter. Pengiriman acceptance letter selang seminggu setelah pengiriman abstrak. Selanjutnya, peserta terpilih diwajibkan untuk mempresentasikan inovasi mereka di hadapan para  juri dan audience dalam bentuk power point pada acara International Invention & Innovation Competition (InIIC) Series 1 2019.

Perjuangan mereka yang telah melalui berbagai tahapan panjang tidak sia-sia, dengan membawa pulang medali emas ke Indonesia. Keempat mahasiswa ini telah mengharumkan Fakultas Teknologi Pertanian dan Universitas Brawijaya. (ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian