Pisah Sambut Dekan FTP

MAN 2 Tulungagung Kunjungi FTP
Februari 1, 2015
Yudisium January 2015
Februari 2, 2015

Pisah Sambut Dekan FTP

IMG_1164Seiring bergantinya tampuk kepemimpinan, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) menyelenggarakan Pisah Sambut Dekan FTP di Aula Gedung FTP lantai 2, Senin (02/02/2014). Dalam sambutannya diawal acara, Ketua Panitia Mas’Ud Effendi, STP. MP., yang juga Ketua Perencanaan Sistem Informasi Kehumasan dan Kerjasama FTP UB menyampaikan selamat kepada Dekan terpilih periode 2015 –  2019.  “Rotasi jabatan adalah hal wajar dalam insitusi.  Mari kita ambil hikmah dan pelajaran dari setiap pengalaman kemarin, dan ayo teruskan hal hal baik yang ada. Selamat untuk Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc. selaku Dekan FTP yang baru terpilih,” jelasnya.

media5Sementara itu Dekan FTP periode 2011 – 2015, Dr.Ir. Bambang Susilo, M.Sc. Agr., menyampaikan, “Menjadi Dekan adalah pengalaman yang sangat amazing dan very unforgettable moment. Terlebih saya belum pernah menjabat secara struktural sebelumnya.  Ada banyak pelajaran yang saya dapat selama menjabat kemarin. Kondisi FTP ketika saya dilantik menjadi Dekan adalah minus 3.9 milyar rupiah, Gedung belum jadi serta jumlah mahasiswa yang semakin banyak. Alhamdulilah saat ini diakhir masa jabatan saya pembangunan gedung telah selesai dan justru surplus sebesar delapan ratus juta rupiah. Terima kasih untuk PD 1, PD 2, PD 3, seluruh dosen, staff, mahasiswa maupun KOM (Kerukunan Orang Tua Mahasiswa – red) dan semua civitas akademika yang selama ini telah bekerja sama serta banyak membantu saya mewujudkan misi membawa FTP UB menjadi fakultas yang diakui, terkenal dan dipercaya secara nasional dan internasional. Mungkin belum tercapai sepenuhnya tetapi setidaknya saya telah meletakkan fondasi alat laboratorium dan infrastruktur. Sebab infrastruktur yang memadai merupakan salah satu modal dasar internasionalisasi. Salah satu prinsip yang saya pegang adalah meminimalkan proses politik dan memaksimalkan kompetensi. Sebab proses politik akan menghambat roda institusi, dengan kompetisi berbasis kompetensi, insyaAllah FTP akan berkembang semakin baik. Sekali lagi terimakasih untuk semua pihak serta mohon maaf atas segala sakit hati dan kekhilafan.  Selamat untuk Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc.  mari kita support bersama. Semoga FTP semakin maju, ” papar Dr. Bambang Susilo di hadapan sekitar 250 undangan yang hadir.

IMG_1191Dalam sambutannya, Dekan FTP yang baru terpilih untuk periode 2011 – 2015, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc. menyampaikan ,”Kedepan tantangan yang dihadapi FTP akan semakin berat. Bisa dibilang mungkin tiap tahun kita akan akreditasi. Tahun ini akreditasi untuk dua prodi baru kita yaitu Bioteknologi dan Teknik Lingkungan. Sementara tahun tahun berikutnya beberapa jurusan juga akreditasi internasional di level Asia dan IFT yang berpusat di Amerika Serikat juga telah habis masa berlakunya.  Selain itu Fakultas juga tengah mempersiapkan kerja sama dengan beberapa universitas di luar negeri. Pada bulan Maret ini insyaAllah kita akan ke Kyoto University untuk program student exchange dan New Castle University untuk program double degree jenjang S1. Juga adanya wacana remunerasi yang tentunya akan berpengaruh pada anggaran. Terlebih saat ini KOM bukan membantu secara finansial, melainkan lebih sebagai mediator antara fakultas dengan orang tua mahasiswa. Ibarat dalam sebuah konser musik, pemimpin yang baik laksana dirigen yang mampu mengkoordinir aneka instrumen yang berbeda untuk menghasilkan suatu harmoni musik yang indah. Saya mohon doa restu dan dukungan semua pihak. Semoga saya mampu membawa amanah yang diamanatkan pada saya dengan sebaik baiknya, ” jelas Dr. Sudarminto.

Seusai sambutan, acara yang dihadiri seluruh dosen, karyawan, para purna tugas dan mahasiswa ini dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng dan pemberian cendera mata sebagai tanda pergantian kepemimpinan. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh civitas FTP dan ramah tamah.  (dse)

[metaslider id=7811]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian