PoPper, Lemper Vegetarian Ala Mahasiswa FTP

Onde-Onde Lumut Kreasi Mahasiswa FTP
Mei 6, 2013
Berabe, Sumbangsih Mahasiswi FTP bagi Kemandirian Siswa SLB
Mei 7, 2013

PoPper, Lemper Vegetarian Ala Mahasiswa FTP

Dewasa ini, banyak masyarakat kurang cermat memilih jajanan sehari-hari. Masyarakat cenderung lebih suka menikmati jajanan modern dan makanan-makanan fast food yang bila dikonsumsi terlalu sering akan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Dibanding kudapan tradisional seperti lemper misalnya. Jajanan pasar ini secara umum terbuat dari ketan dan berisi cincangan daging ayam.
Namun ditangan kreatifAgustina Maria, Julia Agustina, Ahmad Syariffudin, Gloria Daniela dan Lailina Mufida, mahasiswa FTP jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya, lemper dapat dimodifikasi menjadi sajian yang lebih menarik dan sehat.
Modifikasi dilakukan dalam berbagai aspek, baik isi lemper, ketan, maupun pengemasan. Dengan sebutan PoP Lemper atau Popper merupakan inovasi baru yang diciptakan oleh 5 mahasiswa FTP jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya ini.
Jajanan sehat karya mahasiswa UB ini memang berbeda dari lemper lainnya. Selain menginovasi lemper yang biasanya menggunakan ketan saja, pada popper ini ketan yang digunakan memilik sajian dan nilai gizi lebih dengan adanya campuran brokoli dan wortel pada ketan. Dan juga daging ayam yang secara umum menjadi bagian isi lemper diinovasikan menggunakan jamur tiram yang memiliki tekstur lembut, namun juga rasa yang gurih dan mantap. Tentunya jajanan ini selain dapat jajanan sehat juga memanjakan lidah kita.
Bagi anda pecinta jajanan sehat, kali ini tidak perlu khawatir dengan keamanan jajanan yang anda pilih. Karena bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan popper adalah bahan-bahan segar dan pilihan. Ditambah dengan inovasi-inovasi ketan dan isi lemper, popper memiliki nilai tambah daripada lemper pada umumnya.
Harga dari Popper ini sangat terjangkau, hanya dengan Rp 1.000,- anda dapat menikmati 1 buah popper. Berminat untuk order? Silahkan menghubungi 0819670817 (Gloria/elr)
lemper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian