Himalogista Mengabdi 2019

HIMATITAN FTP UB : “Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H”
Agustus 11, 2019
Info Beasiswa IKA UB dan Beasiswa Juara Batch 3
Agustus 12, 2019

Himalogista Mengabdi 2019

Himalogista Mengabdi merupakan salah satu program kerja dari Divisi Peduli Pangan Himalogista. Acara Puncak Himalogista Mengabdi berlangsung selama 5 hari, yaitu pada tanggal 16-20 Juli 2019. Himalogista Mengabdi diselenggarakan di Desa Gajahrejo, Dusun Bajul Mati, Kecamatan Gedangan, Kabupaten  Malang. Terdapat banyak kegiatan yang dilakukan, yaitu penyuluhan SD, penyuluhan TK & Paud, penyuluhan warga, bazar sembako murah, bazar baju murah, dan games.

Pada tanggal 17 Juli 2019 telah berlangsung penyuluhan SD. Penyuluhan SD dilakukan dengan melakukan demo pembuatan whipped cream dan materi tentang makanan sehat. Penyuluhan SD diikuti dengan penuh antusias oleh siswa-siswi SDN 3 Gajahrejo dan disambut dengan baik oleh kepala sekolah serta guru-guru yang berada disana.

Pada tanggal 18 Juli 2019, kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan warga dan bazar sembako murah. Penyuluhan yang dilakukan adalah mengenai pemasaran produk. Materi pada penyuluhan warga disampaikan oleh salah satu dosen THP, yaitu Ibu Vivien Fathuroya ST., MT dan wirausahawan, yaitu Bapak Dapin Narendra, STP. Penyuluhan ini berhasil menambah pengetahuan warga mengenai pemasaran produk. Setelah penyuluhan, dilanjutkan dengan bazar sembako murah yang diikuti warga dengan penuh antusias. Hasil perolehan dari penjualan 100 paket sembako sebesar 800.000.

Pada tanggal 19 Juli 2019 telah berlangsung penyuluhan TK & Paud kemudian dilanjutkan dengan bazar baju murah. Penyuluhan yang dilakukan adalah dengan memberikan materi tentang makanan sehat dan tidak sehat serta mengenal berbagai macam warna. Penyuluhan dilakukan dengan cara yang menyenangkan sehingga siswa-siswa TK & Paud tidak merasa bosan. Dari kegiatan bazar baju murah diperoleh uang sebesar 878.600 sehingga total pendapatan dari kegiatan bazar sebesar 1.678.600. Hasil tersebut kedepannya akan digunakan dan dikembalikan kembali untuk warga di kegiatan selanjutnya.

Kegiatan Himalogista Mengabdi 2019 berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan adanya kegiatan Himalogista Mengabdi ini Desa Gajahrejo dapat menjadi desa yang mandiri. Selain itu, penyuluhan yang telah diberikan dapat diterapkan dengan baik oleh warga-warga di Desa Gajahrejo.

Sampai jumpa di Himalogista Mengabdi 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian