Proposal CPPBT Tim FTP Memulai Tahap Pendanaan

FTP Wakili Indonesia di Youth Volunteering 2019 Malaysia
Mei 2, 2019
Donowarih Karangploso jadi Desa Binaan FTP UB
Mei 2, 2019

Proposal CPPBT Tim FTP Memulai Tahap Pendanaan

Satu lagi prestasi yang didapat oleh delegasi dari tim FTP. Tim ini beranggotakan Sakinah Hilya , Inggita Revira, dan Ramadana Alyauma.  Ketiga mahasiswa ini berasal dari jurusan THP, TEP dan TIP. Awal April ini, delegasi FTP berhasil mencapai tahap pendanaan dalam kompetisi CPPBT (Pendaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi). CPPBT merupakan program pendaan yang diberikan kepada perusahaan pemula berbasis teknologi sehingga siap untuk mendatangkan keuntungan.

Tim dari FTP merupakan salah satu dari empat tim dari UB yang lolos dalam pendaan PPBT ini, dimana tiga tim lainnya beranggotakan dosen dari FPIK. Dalam penelitian kali ini, mereka membawakan “Inovasi Telur Rasa Berbasis Dehdrasi Osmosis Bertekanan Statis” yang sebelumnya sudah lolos pada babak presentsi pada 18 Januari 2019 lalu di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Selama ini, produksi telur puyuh lebih banyak dibandingkan telur ayam biasa. Sayangnya, hal ini tidak sebanding dengan permintaan telur puyuh pada pasar. Surplus telur puyuh inilah yang membawa tim ini untuk mengolahnya lebih menarik dengan diberi rasa-rasa yang unik seperti rasa asin rawon, soto, dan lainnya. Pengolahan telur puyuh nantinya kan menggunakan teknolohi osmosis sehingga tak hanya meningkatkan rasa, tapi bisa juga meningkatkan daya simpan.

“Saya berharap teknologi bukan hanya bermanfaat bagi sekelompok orang, tapi kelak bisa dikomersilkan di masyarakat. Karena teknologi bagus tidak hanya sekedar diketahui, tapi juga diimplementasikan”, komentar salah satu anggota tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian