QA Sushi Tei Bekali PKL Mahasiswa FTP Jaman Now

Universiti Putra Malaysia Jajaki Kerjasama dengan FTP UB
Februari 14, 2018
Sosialisasi Beasiswa Cargill
Februari 27, 2018

QA Sushi Tei Bekali PKL Mahasiswa FTP Jaman Now

Fajar Adi Laksono, STP,  Quality Assurance PT Sushi Tei Surabaya motivasi mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya dalam kegiatan “Pembekalan Praktek Kerja Lapang” , Minggu (25/02/2018) di Aula FTP lantai II.

Dalam paparannya yang berjudul “Modal PKL Jaman Now” Fajar menjelaskan bahwa kemampuan dasar seorang mahasiswa yang dibutuhkan dalam Praktek Kerja Lapang (PKL) adalah percaya diri, komunikasi dan pengetahuan yang kesemuanya dituangkan dalam judul dan timeline. Adapun manfaat yang diperoleh dari pengalaman PKL adalah meningkatnya soft skill dibidang kedisiplinan, wawasan, perbandingan serta berkembangnya pola pikir.

Lebih lanjut Fajar juga menjelaskan beberapa contoh industri yang dapat dipilih mahasiswa sebagai lokasi PKL diantaranya adalah food industry. ” Beberapa hal yang diperhatikan dalam food industry diantaranya adalah produktifitas dan efisiensi dalam food manufacturing, suasana dan pride dalam food service serta rural dan keunikannya dalam traditional food. Dalam dunia food manufacturing sendiri K3 sangat diperhatikan. K3 adalah keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja. Sehingga umumnya para pelaku industri mempunyai slogan, utamakan keselamatan dan kesehatan kerja,” pungkasnya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian