Run for Charity : Galang Dana Untuk Pemulung dari Mahasiwa Teknik Lingkungan

FTP Menggelar Kuliah Tamu Kewirausahaan Bertajuk “Peran Kewirausahaan dalam Menghadapi Tantangan Global”
September 9, 2019
Seminar Manajemen Stress
September 9, 2019

Run for Charity : Galang Dana Untuk Pemulung dari Mahasiwa Teknik Lingkungan

Membantu sesama merupakan hal yang harus dibiasakan oleh seluruh orang. Kepedulian untuk saling memberi ini lah yang menjadi motivasi mahasiswa Teknik Lingkungan FTP UB untuk melakukan kegiatan amal yaitu ‘Charity’. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara KMTL Anniversary 2019, sebuah acara untuk memperingati ulang tahun Keluarga Mahasiswa Teknik Lingkungan (KMTL) FTP UB. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 1 September lalu. Acara amal dilakukan dengan membagikan sembako berupa beras, gula, minyak dan lainnya. Sembako ini didapat dan dibeli dari hasil pengumpulan dana amal yang telah dilakukan sebelumnya.

Sembako dibagikan di beberapa daerah di Kota Malang. Daerah yang menjadi tujuan pembagian sembako ini meliputi Alun-Alun Kota Malang, daerah sekitar Bendungan Sutami, sepanjang Jalan Seokarno-Hatta, daerah Merjosari dan sekitarnya. Pembagian sembako diberikan kepada penduduk sekitar yang kurang mampu, namun lebih difokuskan pada pemulung yang ada di daerah tersebut. Acara amal ini disambut hangat oleh penduduk sekitar dan berjalan dengan lancar.

“Acara ini memang sudah kita lakukan tahunan, tidak hanya saat ulang tahun KMTL saja tapi hari-hari biasa juga kita lakukan, kalau sudah terkumpul cukup uangnya, ya langsung kita beli kan sembako dan dibagi-bagi”, komentar salah satu peserta pembagian amal sembako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian