Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya Kunjungi FTP

Mahasiswa FTP Raih Emas International Young Inventors Award 2017
September 25, 2017
PENGUMUMAN UAS GANJIL 2017/2018
September 26, 2017

Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya Kunjungi FTP

Sebanyak 35 pelajar SMA Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya, Senin (25/09/2017). Didampingi 5 guru pendamping, rombongan SMA Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya diterima langsung Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, MAB. di Ruang Sidang FTP lantai 8 mulai pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, MAB. menyampaikan selamat datang dan sekilas tentang FTP ,”Selamat datang di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Mungkin dapat dibilang sebagai Fakultas Teknologi Pertanian terbaik di Indonesia. Sebab, selain merupakan FTP dengan student body terbesar di Indonesia, banyak sekali prestasi yang telah kami raih. Terutama pada kompetisi ilmiah PIMNAS, kami telah menyumbang medali terbanyak bagi kontingen Universitas Brawijaya selama tiga tahun berturut turut. Bahkan pada PIMNAS 2017 kemarin , perolehan medali FTP merupakan yang terbanyak di Indonesia karena kita mendapat empat emas sementara UGM dan ITS sebagai juara kedua nasional masing masing hanya mendapat tiga emas. Saat ini kami memiliki 3575 mahasiswa aktif yang tersebar di ketiga jurusan. Alhamdulilah ketiga jurusan kami telah terakreditas A BAN-PT sekaligus terakreditasi internasional dari IFT di Amerika Serikat dan AUN-QA di tingkat ASEAN. Terdapat berbagai beasiswa dan unit kegiatan mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan minat bakat mahasiswa dibidang penalaran, kelembagaan, olahraga, seni maupun rohani,” tuturnya.

Sementara itu ketua rombongan yang juga merupakan Kepala Sekolah SMA Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya, Cahyo Setyo Budiono, SS. memaparkan, “Terimakasih atas sambutan hangat FTP UB. Sengaja kami kemari untuk memperkenalkan kehidupan kampus yang berbeda dengan SMA. Kami juga sengaja memilih Universitas Brawijaya karena terbukti unggul dibanding beberapa kampus lainnya di Indonesia. Dengan mengetahui proses pembelajaran di bangku kuliah secara langsung, kami harap mampu membuka wawasan pelajar kami khususnya yang berkaitan dengan keteknologian pertanian dan entrepreneurship pemuda,” paparnya.

Seusai tanya jawab dan tukar menukar cendera mata, seluruh rombongan SMA Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya juga melakukan field trip melihat berbagai sarana di FTP seperti Food Production Training Centre (FPTC / THP Bakery),  Laboratorium Daya dan Mesin Pertanian, Laboratorium Teknologi Agrokimia, Laboratorium Kimia dan Biokimia serta Laboratorium Mikrobiologi Pangan dan Hasil Pertanian. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian