SEMARAK PERAYAAN DIES NATALIS 14 FTP

Jadwal Acara Dies Natalis 14 FTP
Maret 30, 2012
FTP INGIN DIRIKAN PUSAT KAJIAN PANGAN HALTOB
April 11, 2012

SEMARAK PERAYAAN DIES NATALIS 14 FTP

Puncak acara peringatan Dies Natalis XIV Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya benar-benar berlangsung semarak,  Sabtu (31/3) di halaman depan Gedung Fakultas.  Serangkaian kegiatan yang diselenggarakan panitia mulai pagi jam 06.00 hingga 16.00 WIB itu nampak dipadati civitas akademika.

Mulai dari jalan sehat yang diikuti hampir 1000 orang memperebutkan berbagai doorprize menarik dari pihak sponsor seperti Samsung, Telkom Fleksi, Pocari Sweat, Mie Sedap dari Wings Food, Butik Mesin Agro, CV Budi Utama dll. Setelah itu peresmian UKM Kewirausahaan FTP oleh Rektor, Panggung Semarak Dies FTP, Pengukuhan  Duta FTP, Pemberian CIVA Award, Bazar, Donor Darah, Life Time Achievement dan Temu Alumni.

Tampak Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito dan Jajaran Pembantu Rektor , Ketua LP3, Dekan Fakultas di lingkungan UB, Ketua Darma Wanita Persatuan UB, Ny. Eni Yogi Sugito beserta jajaran pengurus lainya. Jajaran pimpinan FTP dan staf& dosen beserta keluarga , staf purna tugas dan mahasiswa berjubel diantara tenda-tenda stand pihak sponsor.

Peresmian UKM Kewirausahaan

Rektor meresmikan secara langsung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan ABC (Agritechno Busines Centre) kemudian melihat beberapa gerai yang berisi produk dan hasil kreatifitas mahasiswa . Seperti Produk Pangan Fungsional, Cokies Tempe, Permen Jelly Kunyit , dodol kulit buah naga, the celup bunga,  Rosella, kreasi manik-manik, sandal, merchandise, gerai kaos creative dll. Rektor pun sempat membeli sandal yang di desain dan produksi mahasiswa FTP.  ABC diindikasikan sebagai embrio bisnis atau wirausaha dari mahasiswa. Mungkin hanya di FTP terdapat lembaga kemahasiswaan yang berbasis kewirausahaan. Hal ini tentu saja sejalan dengan visi UB sebagai Entrepreuner University.

Duta FTP, CIVA Award & Juara Umum Dekan Cup

Perayaan Dies Natalis FTP kali juga di warnai dengan aksi panggung semarak Dies 14 FTP. Di panggung ukuran cukup megah layaknya untuk konser itu dipenuhi aksi panggung dan seni dari dosen dan mahasiswa. Selain itu penobatan Duta FTP yang screeningnya dilakukan DPM FTP juga dilakukan. Risma Renata (TIP angkatan 2011) dan Nurul Qomariyah (THP 2010)  dinyatakan berhak menyandang sebagai Duta FTP 2012. Sedangkan Juara Umum Dekan Cup tahun 2012 dipegang raih oleh Mahasiswa Jurusan TEP. Sementara Kegiatan pemberian penghargaan Civa Award bagi dosen, karyawan dan mahasiswa dari civitas akademika selalu menjadi kegiatan yang menarik  perhatian.

Mulai dari Dosen  Terfavorit yakni Mas’ud Effendi, STP. MP (jurusan TIP), Dr . Ir. Elok Zubaidah, MP (jurusan THP) dan  Dr. Ir. Bambang Susilo, M. Agr. Sc (jurusan TEP). Adapun Wike A. Prima, STP. M.Eng. Sc (jursan TIP), (jurusan THP), sebagai Dosen Terdisplin.

Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA, Prof. Dr.Ir. Simon B. Widjanarko, M.App. Sc, terpilih sebagai  dosen Terinovatif . Dr. Ir. Sudarminto S. Yuwono, M.App. Sc, Nimas Mayang, STP. MSc dan Yusron Sugiarto, STP. Msc didaulat sebagai Dosen Tergaul. Karyawan Teramah diraih IR. Sukim Prayitno (staf bag. kemahasiswaan) dan Sanawi sebagai Karyawan Terajin dan Terfavorit. Demikian juga M. Miftakhur Roziqin (presiden BEM FTP) dinobatkanmenjadi Mahasiwa Terfavorit.

Life Time Achievement

Pada perayaan Dies Natalis FTP kali ini ada hal yang tidak biasa dilakukan yakni pemberian penghargaan Life Time Achievement kepada Prof. Dr. Ir. Sri Kumalaningsih, M. App. Sc dan Ir. Rahmadiono, M. App. Sc yang dianggap telah berjasa dan memberikan dedikasinya saat cikal bakal berdirinya FTP.

Temu Alumni

Setelah aksi Panggung Semarak Dies Natalis diakhiri dengan penampilan band Tani Maju dan pembagian  doorprize utama berupa TV LCD 22 inci dan Mesin Cuci satu Tabung, acara dilanjutkan dengan Temu Alumni FTP. Alumi dari berdatangan dari berbagai daerah itu melakukan temu kangen dan saresehan untuk membahas kemajuan FTP di masa mendatang. Diharapkan dengan terjalinnya ikatan alumni dengan FTP yang kuat, dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan FTP. Seperti jaringan kerja untuk informasi lowongan pekerjaan bagi lulusan FTP dan penempatan Pratek Kerja Lapang bagi mahasiswa FTP yang diketahui kian berkembang dengan student body mencapai hampir 2129 mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian