Seminar Informasi Beasiswa Villanova University – USA

CARE-HIMATETA Peringati Hari Bumi
April 20, 2014
Seminar Pemercepatan Kelulusan
April 28, 2014

Seminar Informasi Beasiswa Villanova University – USA

seminar tepFakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) menggelar seminar informasi beasiswa pasca sarjana Villanova University di Aula gedung F lantai 2 FTP UB, Kamis (24/04/2014) dengan tema “How to Pursue Post-Graduate Study at USA, Learning is Opportunities and Challenges.”

Hadir sebagai pembicara adalah Dr. Justinus A. Satrio, Ph.D., pendiri dan direktur Villanova Biomass Resources and Conversion Technologies Laboratory, seorang assistant professor pada Departemen Teknik Kimia Villanova University. Sementara Yusron Sugiarto, STP. MSc. dari jurusan Keteknikan Pertanian yang juga staf ahli Kemahasiswaan FTP bertindak selaku moderator.

Dekan FTP UB, Dr. Ir. Bambang Susilo M.Sc. Agr. dalam sambutannya ketika membuka acara menyampaikan harapannya agar seluruh peserta dapat menyerap tips dan triks yang dipaparkan serta menggunakan kesempatan sebaik baiknya untuk memperoleh beasiswa.

Villanova University yang berlokasi di kota Villanova, 20 km sebelah barat Philadelphia, ibukota pertama Amerika Serikat didirikan pada tahun 1842 oleh Ordo St Agustinus. Dengan prinsip untuk berpikir kritis, bertindak dengan belas kasih sekaligus melayani orang lain. Mottonya adalah Veritas, Unitas, Caritas (Truth, Unity, Love).  Terdapat lebih dari 10.000 mahasiswa program sarjana dan pasca sarjana di lima perguruan tinggi yang tergabung yaitu College of Liberal Arts and Sciences, Villanova School of Business, College of Engineering, College of Nursing dan Villanova University School of Law.

Secara akademik, Villanova University menduduki rangking pertama di Amerika bagian utara menurut  versi  USNews & World Report serta merupakan institusi pendidikan dengan jumlah mahasiswa luar negeri terbanyak ke-4 di Amerika.

Villanova University menyediakan lebih dari 220.000 jam pelayanan pada masyarakat setiap tahunnya. Universitas ini juga telah meraih 36 penghargaan masyarakat. Memiliki 26 asrama mahasiswa dengan kapasitas mulai dari ukuran 30-540 siswa.  Terdapat pula lebih dari 265 kelompok dan kegiatan ekstrakurikuler.  Bukti bahwa universitas ini berkualitas adalah 97% lulusannya mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan sekolah pascasarjana hanya dalam waktu enam bulan sejak kelulusan.

Untuk memperoleh beasiswa, ada beberapa kiat yang dipaparkan, diantaranya adalah carilah topik yang sesuai dengan minat kita, karena kita akan melakukan menghabiskan 2-5 tahun untuk melakukan penelitian tersebut. Lalu carilah informasi sebanyak mungkin. Terakhir yang terutama adalah buatlah essay semenarik mungkin karena kesan pertama akan meninggalkan pesan yang mendalam.(dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian