Sertifikasi Kompetensi HACCP Jurusan Teknologi Hasil Pertanian bekerjasama dengan PT. LSP JMKP (Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan)

Absen Perkuliahan SP Genap 2018/2019
Mei 19, 2019
Pelatihan Internet of Things (IoT) dan Komersialisasi Inovasi Mahasiswa dalam Bidang Teknologi Pertanian Berbasis 4.0
Mei 21, 2019

Sertifikasi Kompetensi HACCP Jurusan Teknologi Hasil Pertanian bekerjasama dengan PT. LSP JMKP (Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan)

Foto bersama peserta dan penyelenggara

Penjelasan Cara Pengerjaan Soal kepada Peserta

 

Jurusan Teknologi Hasil Pertanian kembali mengadakan kegiatan untuk menunjang kompetensi akademik dari para mahasiswa. Kegiatan tersebut adalah sertifikasi HACCP (Hazard Analytical Critical Control Point) pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 di Ruang Seminar Bersama dan Ruang Kelas F.2.8 Fakultas Teknologi Pertanian.  Sertifikasi HACCP ditujukan bagi para mahasiswa angakatan 2015, 2016, dan alumni. Angkatan aktif tersebut sudag mendapatkan mata kuliah sistem manajemen mutu sehingga disarankan untuk melakukan uji kompetensinya di kegiatan ini. Terselenggaranya proses sertifikasi ini bekerjasama dengan PT. LSP JMKP (Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan). Acara sertifikasi dimulai pukul 08.00 – 15.20 WIB. Kegiatan diawali dengan sambutan dari ketua jurusan THP yakni Prof. Dr. Teti Estiasih,  STP,  MP kemudian dilanjut dengan sambutan ketua himpunan yakni Achmad Ilham Kurniawan lalu ketua pelaksana. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian soal kepada seluruh peserta.  Peserta mengerjakan dengan sangat serius agar mendapatkan hasil yang bagus. Pada proses pengerjaannya peserta diperbolehkan menggunakan laptop.

Kuota peserta untuk uji kompetensi HACCP juga dibatasi untuk memaksimalkan proses sertifikasi. Hal ini dikarenakan proses penilaian yang lumayan lama.  Nilai yang muncul menjadi parameter hasil seberapa besar pemahaman mahasiswa tentang HACCP. Nantinya sertifikat ini dapat menjadi bekal untuk mahasiswa dalam membuktikan kemampuan dirinya saat melamar pekerjaan. (ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian