Silahturahim Keluaraga Besar FTP dan Tasyakuran ke 68 HUT RI

SYARAT PENDAFTARAN WISUDA
Agustus 16, 2013
Mahasiswa Yudisium 21 Agustus 2013
Agustus 21, 2013

Silahturahim Keluaraga Besar FTP dan Tasyakuran ke 68 HUT RI

_MG_2416Rasa syukur mendalam kepada Allah SWT karena limpahan nikmat dan rahmatnyaNYA yang tak terhingga  tengah melingkupi civitas Akademika Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) pada acara Silahturahim Keluaraga Besar FTP dan Tasyakuran Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 68, Sabtu (17/8) pagi di Auditorium Gedung Fakultas lantai 2.

_MG_2411Kegembiraan sekaligus rasa haru menelusup disanubari anggota Keluarga besar Civitas Akademik FTP lantaran menyadari  pertolongan dan kekuasaan penuh dari Sang Khalik sehingga deretan prestasi berhasil ditorehkan.  Sebut saja mulai Juara II Dosen Berprestasi  tingkat UB yang diraih Dr. Ir. Aji Sutrisno, M.Sc. Juara I KPS Berprestasi Tingkat Universitas  Juara II KPS Berprestasi Nasional yang diraih Dr. Agustin Krisna Wardani,STP. MSi. Serta  Juara II Laboran Berprestasi tingkat Universitas oleh Yuli Erna Widyasari, AMd.  Hingga FTP kembali berhasil meraih peringkat ke 4 University Brawijaya Quality Assurance (UBAQA) Award  2013, setelah tahun sebelumya berhasil menduduki posisi peringkat 5.

Kemudian, deretan prestasi membanggakan mahasiswa yang membawa nama harum FTP antara lain,  Juara I tingkat lomba karya Tulis Indonesian Focus Conference& Culture Night di Michigan State University oleh mahasiswa Lukman Aziz. Selanjutnya Juara III International Enginering Invention and Innovation Exhibition di Universitas Malayasia Kangar Perlis oleh Hoirun Nisak. Serta Peraih Juara I  lomba Syariah Business Plan Competation 2013 tingkat Nasional oleh Rosyid Ulil Albab.

_MG_2403Pimpinan dan pihak manajemen memberikan penghargaan dan reward kepada perwakilan dosen, mahasiswa dan karyawan yang berprestasi yang disampaikan Prof. Dr. Ir. Simon Bambang Widjanarko,  M. App. Sc dan Ketua Pengurus Kerukunan Orangtua Mahasiswa (KOM) FTP, Drs. H. Nur Wachid.  Senyum bahagia merekah di wajah Firmansyah, SH dan Eko Yuli Purwanto, AMd  saat  menerima penghargaan sebagai Pengelola Administrasi Keuangan Berprestasi tingkat Fakultas dan Pengelola Administrasi Akademik Berprestasi Tingkat Fakultas.

Kegiatan yang terselenggara penuh kekeluargaan tersebut   Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M. App. Sc mengungkapkan, tujuan dimaksudkan selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan, silahturahim keluarga besar FTP dalam bulan Syawal juga mengungkapkan rasa syukur atas segala nikmat yang diterima.

Selain para dosen, karyawan, mahasiswa dan anggota darmawanita FTP, nampak hadir anggota keluarga purna tugas, pengurus Kerukunan Orangtua Mahasiswa (KOM) dan para guru besar FTP seperti Prof. Dr. Ir. Simon Bambang Widjanarko,  M. App. Sc, Prof. Dr. Ir. Harijono, M. App. Sc, Prof. Dr. Ir. Sumardi HS, MS.

Dalam sambutannya Dekan FTP, Dr.Ir. Bambang Susilo, M. Agr. Sc mengungkapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua unsur civitas akademika selama ini hingga mengharumkan nama dan citra FTP dengan prestasi yang diperoleh. Berkenaan hal tersebut , Dekan mengajak kepada civitas untuk terus memperbaiki diri dan menjadi orang yang bertaqwa.

“Karena orang bertaqwa itu dijanjikan Allah SWT akan mendapat rizqi yang tidak disangka-sangka serta pertolongan Allah SWT berupa jalan keluar dari arah yang tidak diduga. Ciri orang yang bertaqwa itu tidak mudah marah dan meluapkan kemarahannya meskipun dia berhak dan ada kekuasaan untuk melakukannya. namun karena ketaatannya kepada Allah SWT maka ciri orang yang bertaqwa itu mudah sekali memaafkan kesalahan orang lain. Prestasi yang banyak diraih ini termasuk rizki dan karena pertolonganNYA karena nikmat  ini patut disyukuri,” pungkasnya menyelipkan petikan hikmah.

Acara ditutup oleh doa dilantunkan Staf Ahli Pemabantu Dekan I FTP, Dimas Firmanda Al Riza, ST. M.Sc yang tak lupa mensisipkan doa khususnya untuk umat muslim di Palestina, Syiriah, Mesir yang tengah dilanda penderitaan dan kekerasan. (Elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian