SMA Fons Vitae Jakarta Kunjungi FTP

Industria Raih Status Jurnal Terakreditasi
November 7, 2018
Lomba Desain Batik Tulis Motif Brawijaya 2018
November 12, 2018

SMA Fons Vitae Jakarta Kunjungi FTP

Puluhan siswa kelas  SMA Fons Vitae Jakarta  berkunjung ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Rabu (07/11/2018). Rombongan sejumlah 88 siswa dengan didampingi empat guru pendamping diterima Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, MAB di Ruang F.1-2 FTP lantai 1 mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Rudi Latif selaku ketua rombongan SMA Fons Vitae Jakarta menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat pihak FTP. “Terima kasih atas sambutan hangat FTP. Kebetulan ada beberapa alumni kami juga berkuliah disini. Semoga kunjungan ini dapat membuka wawasan kami tentang Universitas Brawijaya dan terutama mengenai Fakultas Teknologi Pertanian, ” jelasnya.

Sementara itu Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, MAB menjelaskan tentang profil FTP, informasi jalur masuk, biaya kuliah dan beasiswa yang tersedia. “Terdapat tiga jurusan di FTP. Yaitu Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP),  Jurusan Keteknikan Pertanian (TEP) serta Jurusan Teknologi Industri Pertanian. Kesemua jurusan di FTP sudah terakreditasi A-BAN PT. Untuk jurusan THP bahkan sudah berakreditasi internasional dari IFT yang berpusat di Amerika Serikat. Sementara kedua jurusan lainnya sudah tersertifikasi internasional AUN-QA. Di UB, terdapat beberapa jalur masuk diantaranya melalui SNMPTN berdasarkan prestasi akademik menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya, SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau seleksi nasional berdasarkan hasil tes tertulis/ujian keterampilan, SPMK yang merupakan jalur mandiri berupa seleksi penerimaan mahasiswa baru UB melalui ujian tulis yang dilakukan khusus oleh Universitas Brawijaya. Selain itu ada pula Seleksi Alih Program (SAP) atau seleksi penerimaan mahasiswa baru dari Program Diploma 3 (D-3) / Politeknik atau yang sederajat ke Program   S-1 melalui ujian tulis yang dilakukan secara khusus oleh Universitas Brawijaya. Kami juga membuka peluang untuk masuk ke Universitas Brawijaya tanpa melalui test melalui jalur prestasi. Selengkapnya dapat dilihat di situs selma UB. Di UB menganut sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai pendapatan orang tua. Jangan khawatir tentang biaya karena tersedia puluhan beasiswa dari pemerintah, instansi swasta, perusahaan maupun dari UB sendiri, ” jelasnya.

Setelah pemberian materi dan tanya jawab, acara dilanjutkan dengan saling bertukar cendera mata. Kunjungan SMA Fons Vitae Jakarta ini ditutup dengan field trip ke Laboratorium Pengolahan dan Rekayasa Proses Pangan dan Hasil Pertanian, Lab Kimia dan Biokimia Pangan Hasil Pertanian, Laboratorium Mikrobiologi Pangan Dan Hasil Pertanian serta Laboratorium Daya dan Mesin Pertanian. [dse]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian