SMAN 1 Sindang Indramayu Kunjungi FTP

Pengumuman Pengambilan Transkrip Akhir Periode VII TA 2018/2019
Januari 22, 2019
Berkat Temuan Pangan Fermentasi, Dr. Elok Berhasil Dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Brawijaya
Februari 8, 2019

SMAN 1 Sindang Indramayu Kunjungi FTP

Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri I  (SMAN) I Sindang Indramayu berkunjung ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Selasa (29/01/2019). Rombongan sejumlah 120 siswa tersebut diterima Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, MAB. dan Ketua Perencanaan Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK) FTP, Mas’ud Effendi, STP. MP. di Aula FTP lantai 2 mulai pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutannya Drs. Fatchur Rahman, MAB selain mengucapkan selamat datang kepada para siswa SMAN I Sindang Indramayu juga menjelaskan sekilas tentang informasi jalur masuk, biaya kuliah dan beasiswa yang tersedia di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya.

Paparan lebih lengkap tentang FTP dijelaskan oleh Mas’ud Effendi, STP.MP. di sesi selanjutnya. “FTP memiliki tiga jurusan yang kesemuanya sudah terakreditas “A” BAN-PT. Bahkan tidak hanya itu saja, ketiga jurusan kita juga sudah terakreditasi internasional. Untuk jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) memiliki Program Studi (PS) S1 Ilmu dan Teknologi Pangan, PS S1 Bioteknologi serta PS S2 Teknologi Hasil Pertanian. Jurusan THP ini telah terakreditasi internasional IFT yang berpusat di Amerika Serikat untuk program strata satunya. Sementara itu pada jurusan Keteknikan Pertanian memiliki PS S1 Keteknikan Pertanian (TEP), PS S1 Teknik Lingkungan (TL) dan PS S2 Keteknikan Pertanian. Pada jurusan ini juga telah terakreditasi internasional AUN-QA untuk PS S1 TEP.  Selain itu, jurusan lain yang terdapat di FTP adalah Teknologi Industri Pertanian (TIP) yang memiliki PS S1 TIP, PS S2 TIP dan PS S3 TIP. PS S1 ITP pun telah terakreditasi internasional AUN-QA di tingkat ASEAN. Alhamdulillah kesemua jurusan kami tidak hanya terakreditasi nasional saja dari BAN PT tapi juga secara internasional sehingga sejalan dengan visi untuk menjadi fakultas unggul pada bidang ilmu teknologi pertanian di tingkat internasional, jelasnya.

Seusai tanya jawab, seluruh rombongan SMAN I Sindang Indramayu diajak field trip melihat berbagai sarana di FTP yaitu Food Production Training Centre (FPTC / THP Bakery), Laboratorium Daya dan Mesin Pertanian, Laboratorium  Rekayasa dan Teknologi Pengolahan Pangan , Laboratorium Teknik Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Laboratorium Bioteknologi Industri Pangan, Laboratorium Kimia dan Biokimia serta fasilitas kewirausahaan mahasiswa Agritech Business Centre (ABC). (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian