SMAN I Krembung Sidoarjo Kunjungi FTP

Jadwal Kuliah Semester Genap 2017 – 2018
January 31, 2018
Sosialisasi Program Hibah Kompetensi Ketahanan Buku 2018
February 2, 2018

SMAN I Krembung Sidoarjo Kunjungi FTP

Sejumlah pelajar SMAN I Krembung Sidoarjo mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya, Kamis (01/02/2018). Didampingi 5 guru pembimbing, keseratus pelajar kelas XII SMAN I Krembung Sidoarjo tersebut diterima langsung Kepala Sub. Bagian Kemahasiswaan FTP-UB, Dra. Yuniarni Retno Daryanti bersama jajarannya di ruang F.7-3 FTP mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMAN I Krembung Sidoarjo, Kasmina, SPd., menyampaikan, “Terimakasih atas sambutan hangat FTP UB. Sengaja kami kemari untuk memperkenalkan kehidupan perguruan tinggi yang berbeda dengan SMA. Tentang program studi dan jurusan jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Pertanian dan peluangnya di masyarakat. Anak anak juga saya harap dapat menggunakan kesempatan ini sebaik baiknya untuk bertanya langsung pada bapak ibu dosen FTP. Gali sebanyak mungkin pengetahuan disini. Jangan sampai pulang dengan tangan kosong, tapi kembali ke Krembung Sidoarjo dengan wawasan baru seputar kampus, seputar Teknologi Pertanian,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sub. Bagian Kemahasiswaan FTP-UB, Dra. Yuniarni Retno Daryanti dalam sambutannya menyampaikan,” FTP-UB merupakan fakultas berkualitas yang pro rakyat. Tidak usah khawatir menuntut ilmu disini karena UKT kita termasuk rendah. Selain itu terdapat pula banyak beasiswa yang tersedia bagi seluruh mahasiswa. Tetapi meski biaya kuliah disini cukup rendah, prestasi FTP UB sudah cukup diakui di level nasional maupun ditingkat dunia. Ini dibuktikan dengan perolehan akreditasi A-BAN PT untuk semua jurusan. Selain itu ketiga jurusan FTP juga telah terakreditasi internasional semua yaitu dari AUN-QA untuk PS S1 Keteknikan Pertanian dan PS S1 Teknologi Industri Pertanian serta IFT-USA untuk PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan,” paparnya seraya melanjutkan lebih rinci tentang ketiga jurusan FTP UB.

Seusai tanya jawab dan tukar menukar cendera mata, seluruh rombongan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya Palembang juga melakukan field trip melihat berbagai sarana di FTP seperti Food Production Training Centre (FPTC / THP Bakery),  Laboratorium Daya dan Mesin Pertanian, Laboratorium Teknologi Agrokimia, Laboratorium Kimia dan Biokimia serta Laboratorium Mikrobiologi Pangan dan Hasil Pertanian dipandu LKM ARSC FTP. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *