SMAN I Sugihwaras Bojonegoro Kunjungi FTP UB

Pengumuman Batas Revisi Nilai Semester Ganjil TA 2017/2018
Januari 23, 2018
Jadwal Kuliah Semester Genap 2017 – 2018
Januari 31, 2018

SMAN I Sugihwaras Bojonegoro Kunjungi FTP UB

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) mendapat kunjungan dari SMAN I Sugihwaras Bojonegoro. Sekitar seratus siswa kelas XII yang dipimpin ketua rombongan, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMAN I Sugihwaras Bojonegoro, Abdul Haris Rafiqi, S.Si  diterima Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D., Selasa (30/01/2018) di Aula FTP UB lantai II  mulai pukul 10.00 WIB.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMAN I Sugihwaras Bojonegoro, Abdul Haris Rafiqi, S.Si  dalam sambutannya menyampaikan, “Terimakasih atas sambutan hangat FTP UB. Sengaja kami kemari untuk memperkenalkan kehidupan perguruan tinggi yang berbeda dengan SMA. Dengan mengetahui proses pembelajaran di bangku kuliah secara langsung, kami harap mampu membuka wawasan pelajar kami khususnya yang berkaitan dengan sistem perkuliahan termasuk besaran pembayarannya, beasiswa,  serta keteknologian pertanian dan peluangnya di masa depan,” paparnya.

Sementara itu Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D., menjelaskan,”Saat ini FTP UB memiliki tiga jurusan yang telah terakreditasi nasional dari  BAN-PT dengan nilai A maupun internasional. Akreditasi internasional tersebut adalah AUN-QA ditingkat ASEAN untuk PS S1 Keteknikan Pertanian dan PS S1 Teknologi Industri Pertanian serta IFT yang berpusat di Amerika Serikat untuk PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan. Sistem pembayaran di FTP menganut UKT (Uang Kuliah Tunggal) sesuai kebijakan Rektor dengan besaran lima ratus ribu rupiah sampai dengan empat setengah juta rupiah per semester. Terdapat puluhan jenis beasiswa yang kami sediakan untuk masing masing mahasiswa yang dapat dibaca secara lengkap di website fakultas maupun website universitas. Selain itu FTP juga menyediakan lima belas lembaga kemahasiswaan untuk menyalurkan aspirasi dan bakat minat mahasiswa sebagai sarana penunjang pembelajaran soft skill.  Karena sudah didukung sistem, alhamdulillah FTP dalam tiga tahun berturut turut berhasil mencetak hattrick juara PIMNAS. FTP merupakan peraih medali terbanyak UB  sebagai juara umum PIMNAS tiga tahun berturut turut. Jadi boleh dibilang sejak 2015, 2016, 2017 FTP merupakan juara PIMNAS se-Indonesia,” paparnya disambut applause para siswa SMAN I Sugihwaras Bojonegoro yang hadir.

Seusai tanya jawab dan tukar menukar cendera mata, seluruh rombongan SMAN I Sugihwaras Bojonegoro juga melakukan field trip melihat berbagai sarana di FTP seperti Food Production Training Centre (FPTC / THP Bakery),  Laboratorium Daya dan Mesin Pertanian, Laboratorium Teknologi Agrokimia, Laboratorium Kimia dan Biokimia serta Laboratorium Mikrobiologi Pangan dan Hasil Pertanian dipandu LKM ARSC FTP. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian