Sosialisasi PKM Dikti 2014

Be the Best, Pesan Dekan pada PK2 FTP 2014
September 3, 2014
FLOTUS FEST 2014
September 14, 2014

Sosialisasi PKM Dikti 2014

IMG_0321

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) menggelar sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Aula Gedung F FTP lantai 2,  Selasa (09/09/2014). Acara yang diselenggarakan oleh Sub. Bagian Kemahasiswaan FTP bersama Lembaga Penulisan dan Riset FTP atau Agritech Research and Study Club (ARSC)  tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan informasi terbaru seputar PKM serta kiat kiat sukses tembus PIMNAS 28.

Dibuka oleh Pembantu Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP.  dengan dimoderatori Yusron Sugiarto STP. MP. salah satu dosen Keteknikan Pertanian (TEP) yang sukses mengantarkan empat tim bimbingannya meraih dua medali perak dan dua medali perunggu, acara sosialisasi ini menghadirkan salah satu juri PIMNAS yaitu Dr. Ir Anang Lastriyanto, M. Si sebagai pembicara.

Salah satu kiat penting yang disampaikan Dr. Anang adalah jangan sampai melupakan segala tertib penulisan seperti tercantum dalam buku pedoman. “Jangan lupakan juga format baru tentang jenis huruf, spasi, ukuran kertas, dan margin kiri kanan dalam penulisan proposal PKM. Kadang, hal hal semacam ini dianggap hal remeh yang lalu dilupakan, padahal itu merupakan ketentuan penulisan.” jelasnya

“Selain itu jangan lupa kesesuaian persyaratan administrasi wajib .kesesuaian program yang diajukan dengan bidang PKM yang dipilih dan tingkat  kreativitas  proposal. Hindari  pengulangan  topik serta perhatikan  bobot  tantangan intelektual. Pada kelima bidang PKM-P,PKM-K, PKM-M, PKM-T, PKM-KC, mahasiswa hanya boleh mengusulkan dua PKM, menjadi ketua dan lainnya anggota atau keduanya adalah anggota. Untuk tema proposal bisa menggunakan topik yang akan sedang dan akan menjadi isu sentral seperti ketahanan pangan, pakan dan pupuk, energi terbarukan, lingkungan, kesiapan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia, maupun material dalam konstruksi bangunan untuk penyediaan papan. Bentuk team work antar angkatan. Jangan lupa bahwa kreativitas dan inovasi diprioritaskan, tetapi gunakan google search untuk mencari celah kebaruan,” pungkas Dr. Anang di hadapan sekitar 400 mahasiswa. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian