Sosialisasi Serdos 2011 Bagi Teman Sejawat dan Mahasiswa

Perlatihan Penulisan dan Publikasi Artikel pada Jurnal Internasional
Juli 22, 2011
Training and Workshop on Writing and Publishing Articles for International Scientific
Juli 25, 2011

Sosialisasi Serdos 2011 Bagi Teman Sejawat dan Mahasiswa

Penggunaan piranti online sebagai aplikasi Teknologi paperless pada institusi Pemerintah khususnya institusi pendidikan membawa konsekuensi diadakannya sosialisasi. Salah satunya yakni,  rangkaian Sosialisasi Sertifikasi Dosen secara online 2011 di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang dilakukan Tim Kerja Sertifikasi Dosen tahap IV FTP.

Setelah sebelumnya  dilakukan pendampingan yang dilakukan Prof. Dr. Ir. Simon Bambang Widjanarko, M. App.Sc kepada Dosen yang di sertifikasi , Selasa(19/7),  Sosialisasi kali ini diperuntukkan  para Dosen  yang menjadi Penilai  Teman Sewajat  juga  Mahasiswa .

Kegiatan yang berlangsung  Hari Jumat (22/7) tersebut dilaksanakan secara serempak di Fakultas dan Jurusan.  Pembantu Dekan II, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc secara langsung memaparkan kepada sejumlah Dosen yang akan menjadi Penilai Teman Sejawat dari ketiga Jurusan di Ruang F2.10.

“Sistem sertifikasi Dosen tahun ini menggunakan system online. Dikti perdana meluncurkan program ini. Oleh karena itu perlu dilakukan sosialisasi ke semua pengguna termasuk dosen yang berlaku sebagai teman sejawat”, jelas dosen yang dikenal ramah dan humoris.

Sedangkan Sosialisasi sekaligus pemberian petunjuk teknis  kepada Mahasiswa sebagai penilai dilakukan dimasing-masing jurusan.  Sebanyak 15 mahasiswa Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) serius menyimak pemaparan teknis yang diberikan  anggota Tim Perencanaan, Sistem Informasi , Kerjasama dan Kehumasan (PSIK) FTP,  Elisa Rachmaliansari, SE di ruang sidang Jurusan TIP bersama Sekretaris Jurusan TIP, Siti Asmaul Mustaniroh, STP. MP.

Di jurusan Keteknikan Pertanian(TEP)  dilakukan oleh Rendra Firmansyah, SE dari Sub. Bagian Kepegawaian FTP didampingi Ketua Jurusan TEP, Dr. Ir. Ruslan Wirosoedarmo, MS di ruang sidang Jurusan TEP.

Dan terakhir kegiatan Sosialisasi kepada mahasiswa di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) dilakukan Ketua Jurusan THP, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi, PhD dan simulasi secara teknis diberikan Elisa Rachmaliansari, SE. (elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian