Sosialisasi Teknis EKD 2011

Dekan: Tegakkan Sholat dan Syariat
Oktober 3, 2011
Sudarminto: Isentif Tingkatkan Kinerja dan Disiplin
Oktober 5, 2011

Sosialisasi Teknis EKD 2011

FTP– Untuk mensukseskan kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya, tim teknis  Evaluasi Kinerja Dosen (EKD) FTP melakukan Sosialisasi Teknis Pelaksanaan EKD  kepada seluruh dosen di Jurusan Keteknikan (TEP), Rabu (5/10).

Pembantu Dekan II FTP, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M. App.Sc, saat memberikan pengarahan mengungkapkan arti pentingnya pelaksanaan EKD bagi karir dan kesejahteraan dosen. Lantaran EKD digunakan sebagai dasar penetapan dosen yang berhak untuk disertifikasi pada tahun mendatang serta menentukan keluar tidaknya tunjangan bagi dosen yang telah mendapatkan sertifikasi.

“Mau tidak mau, setiap dosen harus mengisi EKD untuk dasar evaluasi. Karena akan dijadikan dasar untuk menentukan dosen yang akan disertifikasi tahun depan. Dan bagi dosen yang sudah tersertifikasi, merupakan syarat keluarnya tunjungannya dosen. Bila tidak mengisi maka tidak akan keluar tunjangannya,” paparnya.

Selanjutnya diadakan simulasi mengenai teknis pengisian EKD oleh Rendra Firmansyah, SE, dari bagian Kepegawaian FTP didampingi Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, MAB. Sebelumnya kegiatan serupa telah diadakan di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) pada Jumat (30/9) dan di Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) pada Selasa (4/10).

Sedangkan kegiatan sosialisasi teknis pelaksanaan EKD bagi Asesor  oleh tim dari rektorat dilakukan pada Rabu (5/10) pagi di ruang sidang utama FTP. Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dari Fakultas Teknik bertindak sebagai pemateri dan memberikan pejelasan kepada enam asesor FTP. Antara lain, Prof. Dr. Ir. Simon Bambang Widjanarko, M. App. Sc dan Prof. Dr. Ir. Harijono, M. App. Sc dari jurusan THP. Kemudian Dr. Ir. Wignyato, MS dan Dr. Ir. Susinggih Wijana, MS dari jurusan TIP . Sedangkan asesor dar jurusan TEP yakni Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS dan Dr. Ir. Ruslan Wirosoedarmo, MS. (elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian