Sosialisasi TEP di Blitar

Presiden BEM FTP 2015 Wakili Indonesia di Forum Agrokompleks ASEAN di Thailand
September 1, 2017
Kuliah Tamu Pangan Fungsional dari NPUST – Taiwan
September 7, 2017

Sosialisasi TEP di Blitar

Dr. Yusuf Wibisono, STP.MSc dan Joko Prasetyo, STP. MSi dari Jurusan Keteknikan Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya kunjungi SMKN 1 Kademangan – Blitar, Senin (14/08/2017). Kunjungan yang baru dilakukan pertama kali ini bertujuan sebagai sosialisasi program studi yang terdapat di jurusan Keteknikan Pertanian.

Dalam paparannya, Dr. Yusuf menjelaskan bahwa saat ini jurusan Keteknikan Pertanian memiliki satu program magister yang telah terakreditasi BAN-PT, serta tiga program sarjana.”Untuk program pasca sarjana, Bapak dan Ibu Guru SMK 1 Kademangan dapat memilih melanjutkan studi di jurusan kami yang memiliki Program Magister Keteknikan Pertanian. Karena kesesuaian rumpun ilmu dengan SMK ini yang juga merupakan institusi pendidikan di bidang pertanian. Program Magister Keteknikan Pertanian FTP UB yang telah mendapat akreditasi B BAN-PT terbukti juga diakui kualitasnya oleh dunia. Hal itu dibuktikan dengan adanya mahasiswa asing yang saat ini  menempuh pendidikan di PS S2 TEP FTP UB.  Selain itu kami juga memiliki joint research dengan universitas terkemukan dunia dan rutin menyelenggarakan kuliah tamu yang menhadirkan para pakar dunia,” paparnya dihadapan sekitar 20 guru dan 40 siswa kelas XII SMKN 1 Kademangan – Blitar.

Sementara itu Joko Prasetyo, STP. MSi menjelaskan, “Untuk jenjang sarjana, kami memiliki tiga program S1 yaitu Keteknikan Pertanian, Teknik Bioproses dan Teknik Lingkungan yang kesemuanya telah terakreditasi BAN-PT. Khususnya untuk PS S1 Keteknikan Pertanian selain telah memperoleh akreditasi A BAN-PT juga telah tersertifikasi internasional AUN-QA di tingkat ASEAN. Selain itu para mahasiswa TEP juga merupakan langganan juara di tingkat nasional maupun internasional. Ini dikarenakan kurikulum pendidikan, para dosen serta lingkungan akademis yang mendukung. Jadi adik adik tidak usah bingung lagi untuk menentukan pendidikan selanjutnya, pilihlah yang telah terbukti dan teruji kualitasnya,” pungkasnya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian