SUMVE, Vegetable Dimsum Sebagai Immune Booster Effect

I-CEPO (IMUNO CAKE POPS)
Mei 8, 2014
MOICHIH, Mochi Cantik Sejuta Manfaat
Mei 12, 2014

SUMVE, Vegetable Dimsum Sebagai Immune Booster Effect

Camera 360Melihat dimsum makin disukai berbagai kalangan tetapi juga ada sebagian orang alergi seafood membuat lima mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian membuat produk sumve (dimsum isi sayur) yang mampu meningkatkan sistem imun dan dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. Kelimanya adalah Roudlatul Fanani, Crysse Zuliana, Nurliana Fitriasari, Anna Nur Hidayati, M. Wahyu Agung P,  mahasiswa bimbingan Bapak Jaya Mahar Maligan,STP.,MP. serta Ibu Feronika Heppy Sriherfyna, STP., MP.

Sumve, dimsum vegetable ini bermula dari keinginan mahasiswa THP-FTP yang ingin menjadikan dimsum yang kaya akan manfaat kesehatan salah satunya yaitu meningkatkan sistem imun. Seperti yang kita ketahui, polusi udara yang tinggi, perubahan musim yang tidak menentu, dan aktivitas masyarakat yang padat membuat daya tahan tubuh menurun. Sehingga dibutuhkan asupan gizi yang tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh diperlukan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Sumve, bukan sekedar dimsum biasa. Pada kulit dimsum ini mendapat tambahan ubi ungu untuk menimbulkan warna ungu yang unik dan cantik. Kemudian jika biasanya makanan khas Cina ini berisi seafood, Sumve berisi wortel “crunchy” dengan dipadukan jamur tiram yang lembut dan kenyal. Bumbu yang digunakan adalah bawang putih, bawang merah, dan daun bawang dengan efek hangat pada tenggorokan ketika memakannya.  Adanya komponen egortionin yang terdapat pada jamur tiram dan karoten yang berfungsi sebagai antioksidan yang terdapat pada wortel dan ubi ungu membuat Sumve  dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu, dimsum lezat yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk 8 buah Sumve ini dapat dikonsumsi semua kalangan, baik kalangan anak-anak yang sering susah makan sayur hingga kalangan vegetarian. Sumve dapat disajikan langsung dalam bentuk goreng maupun kukus. Dapat pula dikombinasikan dengan saus sambal atau kuah kaldu panas sehingga membuat rasa dimsum jadi plus-plus enaknya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian