Super-G, Bola Salju Ala Indonesia

Mahasiswa FTP Ciptakan Ekstraktor Silika dari Limbah Abu
September 18, 2020
Pengumuman KPRS
September 22, 2020

Super-G, Bola Salju Ala Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan potensi pariwisata yang sangat besar untuk dikembangkan. Pengembangan pariwisata yang berbasis sumber daya lokal dapat memberikan efek ganda terhadap sektor ekonomi lainnya melalui peningkatan nilai tambah dan kenaikan pendapatan masyarakat. Menurut Badan Pusat Statistik pada tahun 2018 jumlah wisatawan mancanegara di Indonesia mencapai 15,81 juta dan ditargetkan mengalami kenaikan menjadi 20 juta kunjungan ditahun 2019. Namun, target kunjungan tersebut tidak tercapai dan mengalami penurunan.

Lima mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya terdiri dari Audry Noni Putri (THP 2017), Nur Indah Fitriana (TIP 2018), Doni Meiliyadi (TIP 2017), Mariatul Qibtiyah (THP 2016), dan Moch Naufal Zuhair Annasai (TIP 2016) tergabung dalam tim Super-G menciptakan inovasi baru untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. SUPER-G (Souvenir of Super Snow Globe), yaitu cenderamata bola salju dengan memuat empat miniatur objek wisata Indonesia antara lain: wisata Gunung Bromo, Danau Toba, Taman Nasional Bunaken, dan Pulau Komodo. Produk SUPER-G menjadi produk bola salju berbahan akrilik pertama di Indonesia.

SUPER-G tidak hanya menampilkan visual dari objek wisata, tetapi dilengkapi dengan akses informasi yang memudahkan wisatawan dalam menuju objek wisata yang ingin dikunjungi. SUPER-G juga dilengkapi dengan barcode yang terhubung dengan website dari SUPER-G. Website ini berisi tentang informasi pariwisata, mulai dari rute menuju lokasi wisata, harga tiket masuk, informasi penginapan, hingga kegiatan tahunan yang ada di objek wisata tertentu. Dengan adanya fitur tambahan tersebut, dapat memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Indonesia.

Tim Super-G juga berencana untuk bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan pihak pengelola wisata daerah yang bersangkutan untuk memasarkan produk Super-G sekaligus membantu dalam promosi pariwisata setempat. Audry bersama keempat rekannya akan berjuang bersama inovasi ini menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXXIII 2020 mendatang.

Untuk info lebih lanjut mengenai produk, silahkan menghubungi media social Super-G :
Instagram : supergofficial_
Facebook : Super-G
Line : @791ccwad
Twitter : supergofficial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian