TENI FLOPI Juara III Yamaha Mio Matic Fest Se Jawa Timur 2014

PENGUMUMAN TES POTENSI NON AKADEMIK MABA ANGKATAN 2014/2015
November 22, 2014
Yudisium November 2014
November 28, 2014

TENI FLOPI Juara III Yamaha Mio Matic Fest Se Jawa Timur 2014

DSC_0189Satu lagi penghargaan yang cukup bergengsi diraih civitas Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya. Pada gelaran Yamaha Mio Matic Fest 2014 di Surabaya Town Square yang digelar Sabtu (22/11/2014) lalu, salah satu band kebanggan FTP, “Teni Flopi” dari UKM Seni FTP berhasil meraih juara ketiga.

Dengan menampilkan medley “Sakitnya Tuh Disini” dan “Aku Bukan Bang Toyib” alunan dangdut yang diaransemen ulang dengan sentuhan etnik, band beranggotakan Rusdi (TIP 2011/Vokal dan pemukul Saron/gamelan Jawa), Wignu (TIP 2011/Bass), Fery (TIP 2011/Ukelele), Usman (TIP 2011/Gendang Jawa), Yogi (TIP 2011/Drum) , Ilman (TEP 2012/Kulintang) dan Virga (TEP 2012/Guitar) ini berhasil memukau juri dan undangan pada acara bertema Etnic Motic Fest ini.

Dipaparkan Rusdi, ketua UKM Seni FTP yang juga anggota Teni Flopi, “Acara ini mengutamakan nuansa etnik dalam setiap penampilan peserta. Koq ya kebetulan sesuai dengan filosophi Teni yaitu POCONG GEDANG (Pop, Keroncong, Reggae, Dangdut). Karena nuansa etnik dapat dibalurkan dengan manis ke POCONG GEDANG kami. Dan ini juga merupakan prestasi yang membanggakan karena ini pertama kalinya Flopi mengikuti kontes di luar Brawijaya untuk level Jawa Timur. Biasanya proker kami setiap tahun hanya sebatas Kharisma Jazz Festival yang diadakan UB sendiri atau di level Malang Raya. Alhamdulilah sekali ikut di level provinsi koq ya langsung menyabet juara. Meski bukan juara pertama, semoga kedepan bisa lebih baik lagi, “jelasnya.

teni-flopi“Juara pertama event ini adalah beranggotakan anggota sanggar seni yang berbase camp di Yogyakarta, sementara juara kedua merupakan gabungan mahasiswa jurusan Seni Musik Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya dan mahasiswa jurusan Musik Universitas Negeri Surabaya. Hanya kami saja yang tidak mempunyai kemampuan musik secara akademis karena kami berlatar Teknologi Pertanian. Ternyata alhamdulilah musikalitas kami bisa disandingkan dengan mereka, alhamdulilah. Kebetulan juga pihak Yamaha berkenan dengan penampilan kami sehingga selain hadiah sebagai juara ketiga, Teni Flopi juga dikontrak sebagai Band Ambassador pada setiap event Yamaha selama setahun sepanjang 2015 ” tambahnya kemudian.

Yamaha Mio Matic Fest ini sendiri merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Yamaha untuk band umum dari berbagai genre musik. Tahun ini audisi diselenggarakan di enam kota yaitu, Malang, Surabaya, Pasuruan, Jember, Banyuwangi dan Mojokerto. Setelah melewati babak audisi dan eliminasi selama dua bulan, dua belas tim yang lolos berhak tampil di ajang grand final atau Big Bang yang dilaksanakan di Surabaya Town Square dan disiarkan langsung oleh JTV. Juara pertama event ini berhak atas hadiah satu unit Sepeda Motor Mio Soul GT dan uang tunai sepuluh juta rupiah. Juara kedua berhak atas uang tunai senilai delapan juta rupiah. Sementara juara ketiga berhak atas uang tunai senilai enam juta rupiah. Selain itu salah satu dari ketiga pemenang juga mempunyai kesempatan untuk meraih kontrak eksklusif selama setahun sebagai Band Ambassador Yamaha. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian