Tim Pigachu! Bawakan Produk Unik Pada Bazar Kewirausahaan TEP FTP UB

Kenalkan Produk Lokal Lewat Bazar Kewirausahaan TEP FTP UB
Mei 11, 2019
Kunjungan Lapang Mahasiswa Teknik Lingkungan ke MCK Terpadu Tlogomas
Mei 12, 2019

Tim Pigachu! Bawakan Produk Unik Pada Bazar Kewirausahaan TEP FTP UB

Usaha kuliner saat ini memang sudah terkenal sekali dengan keuntungannya yang besar. Mengingat kuliner adalah sesuatu yang dinamis dan akan selalu berkembang setiap saatnya. Namun, pada Bazar Kewirausahaan TEP FTP UB tanggal 3 Mei kemarin, Pigachu! Dengan berani membawakan sesuatu nonpangan, yaitu usaha gantungan kunci dan pin karakter-karater kartun.

Tim ini diketuai oleh Arfananda Prasetyo S. dengan delapan mahasiwa lainnya yang merupakan mahasiswa Teknik Lingkungan FTP UB. Pigachu! tercetus dari salah satu karakter Pikachu dari animasi dan permainan seri Pokemon. Tema yang diambil dalam produk ini merupakan pop culture dengan membawakan produk-produk dari karakter terkenal seperti karakter Pokemon, Kaonashi dari Studio Ghibli, We Bare Bears, Adventure Times, Marvel dan masih banyak lagi. Pigachu! memang mengangkat karakter-karakter unik dan banyak dikenal orang agar meningkatkan nilai beli konsumen.

“Dari bazar ini kami lihat sudah banyak yang berjualan makanan, makanya kami mencetus ide berjualan selain makanan karena kami melihat peluang pasarnya besar”, komentar Arfan tentang awal mula ia memulai usaha ini dengan timnya. Tim ini memang baru mencetus ide ini saat mata kuliah kewirausahaan, namun tak hanya berjualan pada bazar, tim berencana untuk melanjutakan membuka lapak penjualan online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian